WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati Hari Kemenkumham RI Ke-78 Tahun 2023, Lapas Subang Lakukan Ziarah/Tabur Bunga di Makam Pahlawan Cidongkol

Subang, JMI - Lembaga pemasyarakatan (LAPAS) Kelas llA Subang ikuti kegiatan Ziarah/Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI Ke-78 Tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 09 Agustus 2023, pukul 08.00 hingga 09.00 WIB bertempat di Taman Makam Pahlawan Cidongkol, Subang.

Kegiatan diikuti oleh Kepala Lapas Subang dan Bapas Subang beserta Jajaran Masing-masing dan Perwakilan Dharma Wanita Persatuan.


Kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat. Kegiatan ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, mengheningkan cipta, setelah melakukan upacara seluruh pejabat dan peserta upacara langsung menuju makam untuk melakukan tabur bunga di beberapa makam pahlawan tersebut.

Kepala lembaga pemasyarakatan (Kalapas) kelas llA Subang Tommy Hendri Bc, IP,S.Sos mengatakan bahwa Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Cidongkol, Subang merupakan salah satu rangkaian acara Hari Kemenkumham ke-78 Tahun 2023 sebagai perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa. ,"Tuturnya.



Lebih lanjut,"Tommy Hendri menyampaikan Kegiatan ini diharapkan menjadi momen refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri dan diharapkan dapat mewujudkan insan pengayoman yang senantiasa tetap mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. Keteladanan dan jiwa juang pahlawan, hendaknya dapat kita teladani dan terapkan dalam tugas dan fungsi kita masing-masing," Ungkap kalapas subang Tommy Hendri.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...