WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pekan PKWU SMA Se-Kabupaten Sumedang di Asia Plaza

SUMEDANG, JMI - Bertempat di Atrium Asia plaza Sumedang, Rabu 9 Agustus 2023 dengan mengusung Tema maksimalkan prestasi lokal raih prestasi global, pekan prakarya dan kewirausahaan SMA sederajat Kabupaten Sumedang secara resmi dibuka oleh KCD Pendidikan Wilayah VIII Propinsi Jawa Barat.

Gelaran pekan prakarya dan kewirausahaan SMA sederajat di kabupaten Sumedang ini merupakan kali kedua dilaksanakan, setelah satu tahun sebelumnya pernah menggelar acara yang sama, perwakilan KCD Pendidikan Wilayah VIII Propinsi Jawa Barat dalam sambutannya sangat mengapresiasi gelaran pekan prakarya dan kewirausahaan SMA sederajat di kabupaten Sumedang karena di kabupaten Bandung walaupun satu wilayah cabang dinas belum melaksanakan kegiatan seperti yang dilakukan oleh Sumedang.

Iwan Krisnawan S.Pd.,M.Pd. perwakilan KCD Pendidikan Wilayah VIII Propinsi Jawa Barat mengatakan, Saya mewakili kepala cabang dinas pendidikan wilayah VIII Propinsi Jawa Barat merasa bangga dengan adanya pekan prakarya dan kewirausahaan SMA sederajat se kabupaten Sumedang ini , semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap Tahun, pekan prakarya dan kewirausahaan ini sangat sejalan dengan visi dan misi propinsi Jawa Barat.


" Saya ucapkan terima kasih atas suport dari MKKS SMA Kabupaten Sumedang dalam mengimplementasikan visi dan misi propinsi Jawa Barat, semoga dengan adanya pekan prakarya dan kewirausahaan ini ,dengan dimulai dari siswa untuk lebih kreatif sekaligus mendukung perekonomian" Ucapnya. Rabu 9 Agustus 2023.

Lebih lanjut Anggi Indra Gumilar.M.Pd. ketua MGMP PKWU menambahkan, saya sebagai bagian dari MGMP PKWU merasa senang atas terlaksananya pekan prakarya dan kewirausahaan SMA sederajat se kabupaten Sumedang ini, kegiatan pekan prakarya dan kewirausahaan ini merupakan kali kedua setelah pada tahun sebelumnya pernah menggelar acara yang serupa, dengan adanya pekan prakarya dan kewirausahaan ini selain menggali potensi wirausaha yang dimiliki oleh para siswa sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas beragam potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Sumedang.

" Lama pelaksanaan kegiatan pekan prakarya dan kewirausahaan ini akan berlangsung selama 4 hari mulai dari Tanggal 9 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 12 Agustus 2023 serta akan di isi dengan beragam kegiatan setiap harinya diantaranya Talkshow Inspirasi pada hari Kamis 10 AGUSTUS 2023, kemudian Talkshow Literasi pada hari Jum'at 11 Agustus 2023 dan Pentas Seni pada hari Sabtu 12 Agustus 2023 dan terbuka untuk umum " Pungkasnya.

 

Pewarta : Toto Sumarno

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...