WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Optimalkan Pelayanan, Kades Genteng Lantik Sebelas Perangkat Desa

MAJALENGKA, JMI - Kepala Desa Genteng, Budi Setiawan, secara resmi mengangkat sebelas orang perangkat desa dalam sebuah sebuah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah.

Acara yang berlangsung di balai Desa Genteng, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka ini menjadi momen penting untuk memperkuat pemerintahan desa dalam memajukan wilayah setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa dihadiri oleh Camat Dawuan, di samping juga dihadiri oleh unsur Muspika, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Genteng, Budi Setiawan, menekankan pentingnya tanggung jawab para perangkat yang telah dilantiknya.

"Para perangkat desa harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan penuh amanah, koordinasi yang baik, serta sinkronisasi dengan segala kegiatan pemerintahan desa," tegas Kades Iwan, Rabu, (23/8/2023).

Sebanyak sebelas perangkat desa telah secara resmi dilantik oleh Kades Iwan, yang juga berkomitmen untuk membantu program-program, berikut menyatakan kesediaannya untuk turut serta dalam mewujudkan agenda pembangunan Desa Genteng.

Selain tugas-tugas pemerintahan, Budi Setiawan juga mengingatkan perangkat desa untuk patuh terhadap larangan-larangan yang berlaku.

Disamping itu, lanjutnya, memegang teguh nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. Aspek demokrasi dan UUD 1945 juga dianggap penting untuk dijunjung tinggi dalam menjalankan tugas.


Momen pengambilan sumpah juga menjadi waktu di mana sebelas perangkat Desa Genteng berjanji untuk melaksanakan perundang-undangan yang berlaku bagi desa, daerah dan NKRI.

"Setelah pengambilan sumpah ini, diharapkan mereka akan mengemban tanggung jawab dengan penuh integritas dan komitmen," tuturnya.

Kades pun meminta agar kesebelas perangkat desanya itu dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan optimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berperan aktif dalam proses pembangunan daerah.

Sementara itu, Camat Dawuan, Uju Gustawan, turut memberikan amanatnya dalam pidato sambutan. Ia mengajak para perangkat desa yang baru dilantik untuk bersinergi dalam membantu tugas-tugas Kades Genteng.

Ia juga menyoroti beberapa agenda mendesak yang harus segera dijalankan oleh Pemdes Genteng, di antaranya menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) serta mengoptimalkan pencapaian target PBB.

"Dengan semangat dan kolaborasi yang baik antara perangkat, pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat Desa Genteng diharapkan dapat mencapai perkembangan yang signifikan serta memberikan dampak positif bagi kemajuan daerahnya," tandas Camat Dawuan. 

 

Pewarta : Yaya Ruhiyat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...