WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Muspika Kec.Mekarbaru Memperingati HUT RI 78 dengan Menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

TANGERANG, JMI - Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih bersama Muspika dan seluruh instansi di Kecamatan Mekarbaru Kabupaten Tangerang Banten.

Bertempat di lapangan kantor Kecamatan Mekarbaru, Jl Pendidikan Mekarbaru Kab.Tangerang Banten, Kamis 17 Agustus 2023

Nampak terpantau siaga para pelaksana dan peserta upacara dengan mengenakan seragam sesuai dengan instansi masing, dengan barisan bentuk banjar dari tiap regunya hingga memenuhi seputaran tepi bagian lapangan.

Dalam waktu yang sama Camat Mekarbaru Bpk Miftah Shuritho, S.STP. MM. memenuhi undangan, melaksanakan upacara di lapangan Pemda Kabupaten Tangerang.


Turut serta dalam upacara Kecamatan Mekarbaru tersebut Bpk Udin S.A,G  selaku Sekcam Mekarbaru, Bpk Lutfi Ali selaku Kasi Pemberdayaan, para kasi dan staf Kec.Mekarbaru, Iptu Dedi Ruswandi Kapolsek Mekarbaru - Kronjo, Kapten Inf Asep Rusmawan Danramil Mekarbaru - Kronjo, Ustadz Fatawi Kepala KUA Mekarbaru, Kepala Desa beserta jajaran se Kecamatan Mekarbaru, para Dewan Guru dan Siswa  SD, SLTP dan SLTA se-Kecamatan Mekarbaru, Hajri Nofisha PAC Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) beserta jajaran, Ormas Pemuda Pancasila, Grup Padepokan Trumbu Banten.

Acara tersebut di awali dengan penampilan pencak silat dari padepokan Trumbu Banten di bawah pimpinan Bpk Muhamad Rohana Kampung Sodong Desa Cijeruk, menunjukan permaenan tongkat dan golok.

Selanjutnya susunan upacara  pengibaran bendera merah putih dengan  Kapolsek Mekarbaru - Kronjo Iptu Dedi Ruswandi bertidak sebagai inspektur upacara, acara tersebut terlaksana dengan rapih sigap dan siaga dengan tidak ada kendala.

Acara terakhir setelah upacara ialah lomba fashion sow di ikuti oleh peserta profesional dan faham serta menjunjung tinggi tentang adat.

 

Pewarta : Mulyadi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...