WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KSAD Jenderal Dudung Resmikan Tugu Panser Anoa ‘Buatan Anak Bangsa Kebanggaan Kita Semua’

 

Jakarta, JMI - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman meresmikan tugu Panser Anoa di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Selasa, (22/8/2023). 

Peresmian tersebut merupakan serangkaian kegiatan perayaan peringatan HUT ke-78 RI. Hal tersebut menjadi kebanggaan sebab Panser Anoa merupakan buatan anak bangsa. Selain itu Dudung juga memberikan bantuan kepada masyarakat miskin dan anak stunting. 

Dalam acara tersebut, Jenderal Dudung mengatakan Anoa merupakan kendaraan kebanggaan dari Indonesia khususnya Pasukan Kodam Jaya.

Menurut dia, Anoa dibuat oleh anak-anak bangsa sendiri dengan desain yang telah sesuaikan dengan karakter medan wilayah Indonesia.

"Kendaraan tempur Anoa ini sudah digunakan dalam misi perdamaian PBB di seluruh dunia sehingga ini menjadi kebanggaan kita bersama, makanya kita buat Tugu Anoa di sini," ungkap Dudung di PIK 2 Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang. Selasa. 

Mantan Pangkostrad ini juga  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan berharap Monumen Anoa ini tidak hanya sebagai simbol sejarah saja tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda. 

"Tentunya jadi contoh bagi kita semua, khususnya para pejuang-pejuang muda,” ucap dia. 

Sementara itu,  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan Tugu Panser Anoa di PIK 2 Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini bakal menjadi spot baru dan objek wisata bagi masyarakat di wilayah PIK 2 Kosambi.

"Saya yakin pasti akan banyak masyarakat yang akan mendatangi dan berfoto di Tugu Panser Anoa di PIK 2 ini," kata Bupati Zaki.

Zaki pun berharap  Tugu Anoa tersebut bisa menjadi inspirasi dan kebanggan bersama, bukan hanya masyarakat Kabupaten Tangerang tapi juga Indonesia.

 

Sumber : Liputan 6

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...