WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Diresmikan Bupati Tangerang, Instalasi Pengujian Tangki Ukur Mobil dan Meter Air Siap Layani Masyarakat Tangerang

TANGERANG, JMI - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meresmikan instalasi pengujian tangki ukur mobil dan meter air, Di kantor Dinas perindustrian dan perdagangan unit Metrologi air kabupaten Tangerang Kecamatan Balaraja.Rabu (23/8/2023).

Tampak hadir dalam acara tersebut kepala dinas perindustrian dan perdagangan Dra.Resmiyati marningsih.Msi, Danramil Balaraja Ali Maskuri, Camat Balaraja Willy Patria, Kapolsek Balaraja Badri hasan.
Dalam pembukaan nya Resmiyati mengatakan pemerintah kabupaten Tangerang melalui dinas perindustrian dan perdagangan telah melaksanakan pelayanan Tera dan Tera ulang ,alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP), salah satu UTTP yang wajib Tera atau Tera ulang menurut permendag No 87 Thn 2018 adalah tangki ukur mobil dan meter air. 

Maksud dan Tujuan dari pembangunan instalasi pengujian tangki meter air dan ukur mobil adalah untuk melayani wajib Tera yang ada di wilayah kabupaten Tangerang dan untuk mewujudkan tertib ukur di Kabupaten Tangerang.
Dalam waktu yang sama A.Zaki Iskandar menyampaikan dalam pidatonya, Beliau mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Tangerang, khususnya atas inisiasi peresmian instalasi pengujian Tangki ukur mobil (TUM) dan instalasi pengujian meter air di mana kehadiran fasilitas ini mudah- mudahan dapat membantu pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan akurasi alat ukur air dan juga alat ukur tangki pada mobil, di mana sektor jasa sehingga hasil pengukuran bisa sesuai dengan standarisasi pemerintah dan mencegah terjadinya kecurangan pada alat ukur. Alat ini juga merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat karena mengingat kebutuhan dan layanan air bersih masyarakat menjadi satu dari berbagai macam pokok dalam kehidupan kita sehari-hari, beliau juga menambahkan bahwa alat ukur ini juga berfungsi untuk alat ukur lainnya seperti timbangan yang ada di pasar pasar dan lain sebagainya yang tentu harus memenuhi standarisasi dari pemerintah.

Dalam peresmian ini juga Bupati Tangerang memotong pita pertanda bahwa dinas Metrologi ini sudah bisa berfungsi dalam melayani masyarakat Khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...