WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat Rencanakan Karya Bakti, Kodim 0605/Subang Kunjungi Kantor Desa Tanjungwangi

Subang, JMI - Kodim 0605/Subang kembali menunjukkan komitmen dan kepeduliannya terhadap kemanunggalan TNI Rakyat dengan melaksanakan kunjungan ke desa Tanjungwangi Kecamatan Cijambe, Subang. Senin, 24/7/2023

Kunjungan Kodim 0605/Subang ini tiada lain menyampaikan rencana Karya Bakti di wilayah tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah yang berada di bawah tanggung jawabnya.

Kepala Desa Tanjungwangi Budi Santoso menerima kunjungan tim dari Kodim 0605/Subang yang di pimpin oleh Kapten Czi Supardi selaku Danramil 0512/Cijambe.

Dalam kunjungannya tersebut Tim disambut baik di kantor Desa Tanjungwangi serta hadir pula Babinsa Desa Tanjungwangi Serma baheramsyah,.

Danramil 0512/ Cijambe Kapten Czi Supardi mengatakan bahwa, karya bakti yang akan diadakan bersama warga dan Kodim 0605/Subang ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya gotong royong,"Tuturnya.

Lebih lanjut kapten czi Supardi menyampaikan bahwa “gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia yang perlu  dan tetap dijaga keberadaannya, Karya Bakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.” Ungkapnya

Selanjutnya tim dari Kodim 0605/Subang dan para perwakilan masyarakat bergerak menuju beberapa lokasi yang menjadi fokus utama dari rencana karya bakti di Desa Tanjungwangi. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan antara lain perbaikan MCK dan membersihkan Area mesjid Jami Al jamaah Dusun Babakan Curug RT 19 RW 06, normalisasi Sungai selokan sepanjang Sungai Tanjungwangi RW 06 dan kerja bakti bersama warga di tempat pemakaman umum Dusun Tanjung Wangi RT 08 RW 03.

Warga masyarakat sangat antusias menyambut rencana karya bakti ini dan menyatakan dukungan penuh terhadap upaya TNI dalam membantu pembangunan desa mereka.

Kepala Desa Tanjungwangi Budi Santoso,SE., menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Kodim 0605/Subang dan berharap kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut di masa depan,"terangnya.

Budi Santoso berharap “Semoga dengan kegiatan kerja sama ini, bisa memupuk kembali dan mempertahankan semangat gotong royong khususnya masyarakat Desa Tanjungwangi” Tutup Kades Tanjungwangi.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

PJ.Bupati Subang Resmi Melantik Nana Rukmana Sebagai Direktur Bidang Tehnik Perumda TRS

Nana Rukmana SUBANG, JMI – Nana Ruhana, ST dilantik menjadi Direktur Bidang Teknik Perumda Air Minum Tirta Rangga Kabupaten Subang Periode ...