WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembuatan Penggalian Lubang untuk Siring di Desa Melungun Ratu Kec.Sungkai Tengah Kab.Lampura

Lampura, JMI - Proyek Padat Karya Tunai Desa (PKTD) kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Melungun Ratu Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara.

Kali ini adalah pembuatan penggalian lubang untuk siring (PKTD) yang merupakan kelanjutan dari proyek tahun yang sebelumnya.

Proyek pembangunan penggalian untuk siring Dusun 02 RT 01 ini merupakan bagian dari Rencana Anggaran Kegiatan yang bersumber dari dana desa Tahun 2023 Tahap pertama dengan anggaran sebesar Rp. 5.323.000,- dengan ukuran panjang 450m dari sumber dana desa.

Proyek pembangunan ini dikerjakan oleh pelaksana kegiatan yakni PJ Desa Melungun Ratu (Aryan Sahidi.SE), Kasi pembangunan (Samsudin) dan dengan dibantu oleh Tim Pelaksana.

Kegiatan penggalian lubang untuk siring ini diresmikan oleh Camat Sungkai Tengah, Babinsa, Babinkamtibmas, PJ desa, Perangkat desa dan unsur masyarakat Melungun Ratu yang dilaksanakan dalam tahapan bergilir.


Pembangunan penggalian lubang untuk siring desa Melungun Ratu dengan volume 450M×0'4 M ini dikerjakan secara swakelola dengan menggunakan tenaga kerja dari masyarakat Desa Melungun sendiri. 

Proyek penggalian lubang siring melungun ratu ini dilaksanakan semaksimal mungkin oleh PJ Desa Melungun Ratu Selaku Kuasa Pengguna Anggaran (DD)

Din, salah satu mewakili masyarakat Melungun Ratu mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemdes Melungun Ratu karena kegiatan pembangunan ini sangatlah bermanfaat untuk masyarakat dan kedepannya masih banyak kegiatan yang di prioritaskan yang bermanfaat buat desa ini walaupun desa kami saat ini masih dipimpin PJ namun kemajuan desa kami sangat signifikan terus meningkat,” Ucapnya.

 

Sumber: PWRI
Pewarta: Doni M

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...