WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Diduga Akibat Rem Blong, Wartawan Jurnal Media Indonesia Alami Kecelakaan

MAJALENGKA, JMI - Wartawan Media Jurnal Majalengka, Yaya Ruhiyat, mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan pulang berwisata bersama keluarganya dari Gunung Karang pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023.

Diketahui, insiden ini terjadi di Blok Ciketra, Desa Sidamukti. Diduga pemicu terjadinya kecelakan tersebut disebabkan oleh masalah pada sistem rem sepeda motor jenis matic yang dikendarainya itu blong saat menuruni jalanan curam.

Menurut keterangan Nenih, sang istri, kondisi rem motor yang mereka naiki baik-baik saja sepanjang perjalanan sebelum ke lokasi Gunung Karang. Mereka bahkan sempat mengunjungi tempat wisata Situ Cipaten di Gunungkuning sebelumnya.

Namun, ketika mereka dalam perjalanan pulang setelah mengunjungi Gunungkarang, akses jalan yang ditempuhnya curam dan rem motor mulai bermasalah.


Beberapa saat, Yaya masih berhasil mengendalikan laju motor dan menghindari jurang, tetapi akhirnya terjatuh bersama istri yang dibonceng setelah membelokkan motornya ke arah kanan jalan.

Setelah terjatuh, Yaya sempat tidak sadarkan diri. Beruntung, warga sekitar segera memberikan pertolongan pertama dan segera menghubungi bantuan medis. Yaya dan istrinya kemudian dilarikan ke RSUD Majalengka untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Akibat kecelakaan tersebut, Yaya mengalami luka robek yang cukup parah di pelipis, hidung, dan pergelangan tangannya. Sementara sang istri mengalami luka dan memar di bagian kanan badan, pundak, tangan, dan kaki.

Dalam ungkapannya, Yaya beserta keluarganya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua warga yang ikhlas dan gotong-royong menolongnya di lokasi kejadian.

"Terima kasih atas pelayanan terbaik yang diberikan oleh RSUD Majalengka dan terima kasih juga pada rekan-rekan Pokja Jurnalis Polres Majalengka serta Satlantas Polres Majalengka, berikut pihak-pihak lain yang turut membantu," ungkapnya.

 

Pewarta: Yaya Ruhiyat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...