WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dandim 06O5 Subang Prioritaskan Kesehatan Anggota, Ratusan Personel Kodim 0605/Subang Jalani Pemeriksaan Jantung

Subang, JMI - Dalam upaya memastikan kesehatan anggota, Kodim 0605/Subang melaksanakan pemeriksaan Kesehatan elektrokardiogram (EKG) secara berkala kepada personel TNI dan PNS , Bertempat di aula Pamungkas Kodim 0605/Subang, Jl. Mayjen Sutoyo No 27  Kel. Karanganyar, Subang. Selasa, 11/07/2023.

Adapun tenaga kesehatan Pemeriksaan Elektro Kardio Gram (EKG) dilakukan oleh Pers Denkesyah Cirebon Korem 063/SGJ. Kegiatan tersebut diikuti 411 Personil Kodim Kodim 0605/Subang.

Pemeriksaan EKG merupakan salah satu langkah penting yang diambil oleh Kodim 0605/Subang untuk memastikan kesejahteraan dan kesiapan personelnya. Dalam program ini, selain pemeriksaan Kesehatan jantung diadakan juga pengecekan gula darah, Asam urat dan Kolesterol.

Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kesehatan jantung personel baik militer maupun PNS untuk mendukung tugas TNI-AD khususnya Kodim 0605/Subang,"Tuturnya.

Lebih lanjut Bambang Raditya M.Han menyampaikan bahwa “Kesehatan personel merupakan prioritas utama bagi kami. Dengan melakukan pemeriksaan EKG secara rutin, kami dapat mengidentifikasi dini adanya risiko kesehatan terkait jantung dan memberikan perawatan atau tindakan yang tepat. Hal ini penting untuk menjaga kesiapan personel dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” jelasnya.
Dandim ,"menjelaskan bahwa program ini merupakan program satuan untuk memeriksa kesehatan para personel jajaran Korem 063/SGJ dan hari ini dilakukan di Makodim 0605/Subang.

Lanjut Dandim, pemeriksaan jantung menggunakan EKG juga membantu dalam meminimalisir insiden penyakit jantung yang merupakan penyakit berbahaya nomor satu di dunia.

"Semoga semua anggota Kodim Kodim Subang dalam keadaan sehat dan aman sehingga tugas pokok akan terlaksana dengan baik," Ungkap Dandim 0605 Subang Letkol inf.Bambang Raditya m.Han

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...