WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Conggeang Berhasil Ciptakan Aplikasi K PORT

SUMEDANG, JMI
- Berada di daerah yang jauh dari pusat ibukota kabupaten tidak menjadi penghalang bagi SMAN Conggeang untuk terus menggoreskan prestasi dan inovasi khususnya yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan.

Jeli melihat potensi serta berani dalam melangkah, sekolah menengah atas negeri Conggeang telah berhasil membuat inovasi dalam bentuk digital untuk absensi dan pelaporan kegiatan berbasis Android yang diberi nama K POT , setelah melalui penyempurnaan aplikasi K POT tersebut kini  secara resmi telah dipergunakan oleh SMAN Conggeang dalam pelaksanaan tugas para pegawai non ASN .

Anggi Indra Gumilar.M.Pd. kepala sekolah SMAN Conggeang mengatakan, SMAN Conggeang dalam rangka meningkatkan tertib administrasi dan untuk memantau kinerja pegawai non PNS , kami telah menggunakan aplikasi yang dinamakan K POT, seperti layaknya pegawai negeri sipil dalam melaksanakan absensi ataupun pelaporan kegiatan dengan aplikasi K MOB, aplikasi K POT yang kami gunakan hampir sama dengan aplikasi K MOB dan langsung terhubung dengan android yang dipegang oleh kepala sekolah.
" SMAN Conggeang telah membuat inovasi dalam bentuk digital untuk absensi dan pelaporan kegiatan pegawai non PNS yang dinamai K POT " Ucapnya. Sabtu.10 Juni 2023.

Lebih lanjut Anggi Indra Gumilar menjelaskan, Dengan aplikasi K POT ini, saya sebagai kepala sekolah dapat mengetahui secara pasti akan kita nerja masing masing pegawai Non PNS dan dalam kurun waktu satu bulan sekali hasil dari kinerja para pegawai Non PNS ini akan dibuat pelaporan manual serta diperlihatkan kepada masing masing pegawai tentang pelaporan kinerja.

" Aplikasi K POT ini sangat membantu sekali saya sebagai kepala sekolah dalam memantau dan menilai kinerja dari masing masing pegawai Non PNS " Pungkasnya.


Pewarta: TOTO SUMARNO
Editor: Saddam
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...