WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Kejutkan Argentina di FIFA Matchday

 

Jakarta, JMI - Pelatih Shin Tae-yong ingin timnas Indonesia bisa memberi kejutan kepada timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday kali ini. Namun, hal tersebut bergantung pada performa para pemain di lapangan.

"Saya pun sejujurnya ingin memberi kejutan kepada Argentina. Tapi, bukan saya yang bisa melakukan hal tersebut, melainkan para pemain," ujar dia dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Juni 2023.

"Para pemain sendiri yang nantinya akan menunjukkan di lapangan," kata Shin Tae-yong menambahkan. "Saya akan mempersiapkan pertandingan agar (pemain) bisa lebih banyak belajar dan berkembang."

Shin Tae-yong mempunyai rekam jejak apik bertemu tim besar saat masih melatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Kala itu, dia mampu membuat Jerman tak lolos grup usai tim asuhannya menang 2-0 di laga penentuan.

Namun, pelatih berusia 52 tahun itu tidak mau menjadikan pencapaiannya di masa lalu sebagai patokan. Sebab situasi saat ini sudah jauh berbeda dan pertandingan melawan Argentina diprediksi akan lebih sulit dilewati.

"Memang saya pernah melatih Korea Selatan dan menang melawan Jerman di Piala Dunia 2018. Tetapi, saat itu, Korea Selatan ada di peringkat 50 FIFA, sedangkan Indonesia saat ini di peringkat 149," ucap Shin Tae-yong.

"Sehingga mungkin laga ini akan sulit untuk menang. Namun saya akan mempersiapkan semuanya supaya pemain bisa melewati pertandingan ini dan mendapat pelajaran serta sepak bola Indonesia menjadi lebih banyak berkembang," tuturnya.

Menjelang menghadapi Argentina, skuad Garuda telah melakukan berbagai persiapan. Mereka juga sudah menjalani latihan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu, 18 Juni 2023 yang dimulai sekitar pukul 19.45 secara terbuka dan bisa diliput oleh media.

Shin Tae-yong memastikan para pemainnya dalam kondisi prima dan siap bermain apabila diturunkan. Hanya Sandy Walsh yang absen karena cedera dan masih dalam proses pemulihan.

Pertandingan FIFA Matchday timnas Indonesia vs Argentina akan digelar di SUGBK pada hari ini Senin, 19 Juni 2023 mulai pukul 19.30 WIB, disiarkan langsung stasiun TV RCTI.

 

Sumber: Tempo.co

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...