WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gelar Turnamen Bola Voli Setia Kawan Cup l Desa Dimoro Sediakan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Grobogan, JMI - Karang Taruna Desa Dimoro Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan menggelar turnamen bola voli “Setia Kawan Cup I” yang berlangsung di Gedung Sport Center desa setempat pada Minggu malam (18/06/2023)

Hadir dalam acara pembukaan turnamen bola Voli Cup l, Kepala Desa Dimoro Totok Suprapto, Anggota FPDIP DPRD Grobogan Eko Budi Santoso, Anggota Pengkab PBVSI Grobogan serta ratusan para pecinta bola Voli Dimoro Cup l dan sekitarnya.

Sementara itu Ali Rukamto selaku Ketua Penyelenggara kegiatan dan juga sebagai penasehat Karang Taruna Setia Kawan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan turnamen kali ini dilakukan pada malam hari yaitu dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga selesai, dalam laga pertandingan ini diikuti sebanyak 32 Tim sedangkan dari panitia sendiri menyediakan hadiah utama dengan total sebesar 22 juta rupiah.

Ali Rukamto juga menambahkan bahwa olahraga mempunyai sifat mempersatukan, melatih kekompakan dan menciptakan solidaritas,” terang Ali Rukamto.


"Saya berharap turnamen ini dapat memupuk tali persaudaraan, serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar peserta juga antar suporter, khususnya antar warga masyarakat Desa Dimoro agar berjalan lancar, aman dan kondusif," Ujar Ali.

Selain itu tujuan diadakannya turnamen ini antara lain untuk mencari bakat-bakat pemain dengan harapan bisa terus di pertahankan kecintaan terhadap Bola Voli, agar di kemudian hari bisa masuk atlet sekelas Nasional. Juga melalui turnamen ini, Kami bertujuan membangun Grobogan dari aspek olahraga, dan terkait penilaian kami menggunakan sistem gugur agar lebih efesien,” Ungkap Ali Rukamto.

Sedangkan Eko Budi Santosa dalam sambutannya menyebut pelaksanaan turnamen bola voli Setia Kawan Cup I ini bekerja sama dengan “Sahabat Eko”. Ia menyebut dalam turnamen ini pihaknya menyediakan doorprize berupa seekor sapi, televisi, kulkas dsb.

“Untuk itu junjung sportifitas dalam bertanding,” ujar nya.


Eko menambahkan melalui turnamen ini kebersamaan dan persatuan dapat meningkat serta harapannya turnamen Setia Kawan Cup akan diadakan setiap tahun.

“Kami berharap turnamen ini bisa dilakukan secara kontinue tiap tahun. Selaku wakil rakyat, kami tidak hanya membangun infrastruktur nya saja tetapi juga pada sosial, agama dan kepemudaannya,” Ungkap anggota DPRD Grobogan dari Dapil 1 tersebut.

Gedung sport centre milik Pemdes Dimoro yang digunakan untuk turnamen bola voli ini sangat representatif.

Gedung yang berukuran 45×25 meter ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas terutama di semua serba lux, menghabiskan dana sekitar Rp 2,9 M. Kini gedung itu menjadi gedung kebanggaan warga Dimoro bahkan tergolong terbaik dari gedung olah raga yang ada di Grobogan.

Pada pertandingan malam pertama usai pembukaan, dimana klub bola voli Desa Bandungharjo Kec. Toroh melawan klub bola voli Desa Toko Kec. Penawangan dan begitu antusiasnya dari warga masyarakat di berbagai penjuru datang untuk melihat langsung pertandingan turnamen Bola Voli Cup l di Desa Dimoro.


Kades Dimoro Totok Suprapto membuka turnamen tersebut dengan melakukan servis bola pertama pertanda dimulainya turnamen. Kepada JURNAL MEDIA Indonesia.com, Kepala Desa Dimoro menyampaikan rasa senang dan bangganya dengan adanya turnamen bola voli kali ini yang di gelar di gedung sport center kebanggan warga masyarakat Desa Dimoro,” Ujar Totok.

Disamping itu, melalui turnamen ini diharapkan mampu meningkatkan peran serta masyarakat untuk berprestasi dalam bidang olahraga,” ungkap nya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Desa menyambut gembira pelaksanaan turnamen ini, dan saya hanya bisa berpesan kepada seluruh pemain untuk bermain sebaik mungkin dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, menang kalah hal yang biasa, mengakui kemenangan lawan dan mengakui kekalahan sendiri, itulah sportivitas,” Pungkas Totok.

Sementara itu salah satu warga Dimoro Sri Puji Lestari mengatakan, “Pokoknya turnamen kali ini pastinya sangat meriah apalagi dengan hadiah yang fantastis serta doorprize yang diberikan, pokoknya Dimoro is the best,” Ungkapnya

 

Pewarta: Heru gun
Editor: Saddam Alkhadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...