WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hasil Pengolahan Makanan Siswa SMK PP Negeri Sumedang Laris Manis

SUMEDANG, JMI - Sekolah menengah kejuruan PP negeri Sumedang dalam gelaran expo 2022 yang bertempat di halaman gedung negara kabupaten Sumedang tampilkan berbagai macam  product unggulan para siswa.

Dengan 2 pilihan kompetensi yang ada di SMK PPN Sumedang  yakni Agribisnis Tanaman Pangan Dan Hortilkultura dan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian, dalam pelaksanaan expo 2022 para siswa berkolaborasi menyajikan beragam makanan fresh dari bahan sayuran serta berbagai jenis tanaman hias yang merupakan hasil praktek para siswa tampak memenuhi stand sekolah menengah kejuruan PP Sumedang.

Sutisna,S.Pd.,M.Si. kepala sekolah SMK PPN Sumedang mengatakan, dalam pelaksanaan expo 2022 SMK creative event sekarang, sekolah menengah kejuruan PP Negeri Sumedang menampilkan berbagai macam hasil praktek para siswa di sekolah, dengan  2  kompetensi yang ada di SMK PPN Sumedang  yakni Agribisnis Tanaman Pangan Dan Hortilkultura dan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian, para siswa selain menampilkan hasil utuh seperti hasil pertanian dan tanaman hias juga menampilkan Hasil kolaborasi 2 kompetensi diantaranya sudah menjadi makanan siap saji.

" Kami juga siap menerima pesanan aneka makanan saji dari bahan sayuran serta aneka kue ditambah  tanaman hias  " Ucapnya.Sabtu.26 November 2022.

Lebih lanjut Citra salah satu pengunjung stand SMK PPN Sumedang menambahkan, makanan hasil pengolahan yang saya beli di stand SMK PPN Sumedang berupa jamur crispy dan kopi jahe rasanya enak serta tanpa pengawet, sayangnya aneka pengolahan makanan hasil karya praktek para siswa ini belum tersedia di pasaran, kalau ada di pasaran pasti laku , selain rasanya yang enak juga bahan baku fresh serta tanpa pengawet.

" Saya bersama komunitas rencananya sambil jalan jalan akan mengunjungi langsung kampus SMK PPN Sumedang untuk membeli sayuran langsung dari kebun di kampus SMK PPN Sumedang " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...