WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Corona Naik Drastis di Moskow, Warga Disuruh Pakai Masker di Tempat Umum


JAKARTA, JMI  --
  Kasus infeksi virus Corona telah meningkat tajam di ibu kota Rusia, Moskow, selama seminggu terakhir. Menurut otoritas kesehatan Moskow, kebanyakan dari kasus tersebut adalah subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Selama seminggu terakhir, ada peningkatan 57 persen dalam kasus baru COVID-19 dibandingkan minggu sebelumnya," tulis layanan sosial Moskow di Telegram seperti dilansir dari kantor berita AFP, Rabu (13/7/2022).

"Kami menyarankan Anda memakai masker di tempat umum karena subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang baru menyebar lebih cepat dari orang ke orang," imbuhnya.

Selama beberapa minggu sekarang, negara-negara Eropa telah melihat peningkatan kembali kasus infeksi virus Corona, sebagian besar karena subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

Uni Eropa pada hari Senin (11/7) kemarin merekomendasikan agar semua orang yang berusia di atas 60 tahun mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 kedua seiring perkiraan gelombang kenaikan infeksi virus Corona selama musim panas. Rekomendasi Uni Eropa sebelumnya adalah untuk orang di atas 80 tahun.

Sejak 6 Juli, Moskow telah mencatat antara 500 dan 600 kasus baru COVID-19 setiap hari, dibandingkan dengan kurang dari 400 kasus pada minggu sebelumnya.

Ini masih jauh dari angka tertinggi lebih dari 20.000 kasus baru per hari yang tercatat di Moskow pada Februari tahun ini.

Moskow telah menjadi pusat pandemi di Rusia. Gelombang kasus yang dimulai di ibu kota dengan cepat menyebar ke seluruh negeri.

 

Sumber : Detiknews

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...