WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sebanyak 135 Calon Jemaah Haji Asal Subang Di Berangkatkan Menuju Embarkasi Bekasi


Subang JMI
–Asisten Daerah kabupaten Subang Ahmad sobari mewakili Bupati Subang Ruhimat di dampingi kepala Kemenag kabupaten Subang Agus sutisna dan kasi haji Kemenag Subang Rojak serta Kabag ops polres Subang Kompol Ricki adipratama melepas Sebanyak 135 Calon Jemaah Haji asal Subang diberangkatkan menuju Embarkasi Bekasi. Para jemaah haji tersebut akan diberangkatkan ke Tanah Suci ,Bertempat di Gedung islamic center, sekitar pukul,14.00 wib Selasa,29/6/2022.

Kasi Haji kemenag kabupaten Subang  Rojak kepada para awak media mengatakan Sebelum berangkat, semua jamaah haji asal Subang, melakukan tes PCR, karena itu menjadi sebuah ketentuan dari kerajaan Saudi Arabia.

“Alhamdulillah, hasil PCR semua jamaah haji sehat dan tak ada yang terpapar covid-19, sehingga hari ini semua calon jemaah haji Subang bisa diberangkatkan,” ujarnya.

Lanjut Rojak,"Pemberangkatan kloter 38 yang terakhir calon jemaah haji Subang akan terbangkan dari Soekarno Hatta langsung ke Jeddah.

“Karena kita himbau seluruh calon jemaah haji ketika di Jeddah itu para jamaah sudah menggunakan kain ihram dan langsung juga melaksanakan umroh,”katanya


Rojak berharap, para jemaah haji Subang, selama menjalankan ibadah haji bisa tetap sehat dan selelu jaga kesehatan sehingga bisa menjalankan semua rangkaian ibadah haji.

“Para jemaah kita harapkan tetap bisa sehat dan bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah dan selamat samapi kembali ke tanah air,” ucapnya

”Tahun ini jatah kuota haji Subang sebanyak 544 orang. Kita dan para calon jemaah haji tentunya berharap tahun depan kuota haji Subang bisa kembali normal seperti 3 tahun lalu. Karena saat ini daftar calon jemaah haji di Subang sudah tercatat lebih dari 24 ribu orang yang harus menunggu hingga belasan tahun kedepan untuk bisa berangkat ke tanah Suci,” ungkapnya.

Asisten daerah III kabupaten Subang, Ahmad Sobari di hadapan para awak media usai melepas keberangkatan kloter rombongan calon jemaah haji  mengatakan semua jemaah calon haji di Kabupaten Subang sudah diberangkatkan. Mereka berangkat dibagi menjadi dua kloter dengan di dampingi masing-masing Dua orang pendamping haji, kloter pertama dan kloter 38.

"Alhamdulillah dari 544 sudah selesai diberangkatkan, dua kloter dan sudah dilaksanakan dengan lancar," ujar Ahmad Sobari.

Ahmad Sobari berpesan,Kalo liat dari  hasil evaluasi akhir dalam laporan itu, semua calon jemaah haji sehat semua kembali ke Indonesia, dengan selamat, dan lancar ,di amanatkan   untuk menjaga diri untuk menjaga kesehatan nya masing masing, karena cuaca di Madinah dan di mekah suhu nya sangat tinggi sekali,karena kesehatan sebagai modal dasar buat beribadah, mudah-mudahan tidak ada masalah dan halangan, pulang ke Indonesia menjadi haji yang mabrur,"pesannya Ahmad Sobari.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...