WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Graduation SMK Pusdai Bertabur Kesempatan Kerja


SUMEDANG JMI-
Bertempat di gedung serbaguna Islami Center Kabupaten Sumedang sebanyak 125 orang lulusan Tahun 2021-2022 sekolah menengah kejuruan PUSDAI Kabupaten Sumedang mengikuti Graduation .

Sekolah menengah kejuruan PUSDAI Kabupaten Sumedang sebagai sekolah menengah kejuruan unggulan untuk kompetensi Perhotelan dan Kompetensi Tata boga terbaik di kabupaten Sumedang membuat para lulusan langsung terserap di dunia kerja dan dunia industri di dalam dan luar negeri serta telah banyak menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai hotel berbintang ternama dan restauran terkenal serta universitas pendidikan Indonesia ,PT.Telkom dan PT.Lintas Amayya Travel dalam pengembangan kualitas pendidikan.

Tercatat dari 125 lulusan pada Tahun 2021-2022 sekarang sebanyak 60% lulusan telah mendapatkan pekerjaan di berbagai hotel berbintang dan restauran terkenal , dalam waktu dekat sebanyak 5 orang lulusan juga akan berangkat kerja ke Turki menyusul para alumni yang telah lebih dulu bekerja di timur tengah dan Eropa.


Drs.H.Suherman,M.Pd. kepala sekolah SMK PUSDAI mengatakan, walaupun banyak kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran akibat wabah covid 19,  namun seluruh siswa dapat menyelesaikan pendidikan dengan sangat baik dan 125 orang  lulusan tahun ini merupakan lulusan terbaik.

"SMK PUSDAI secara nyata telah berhasil mewujudkan lulusan siap kerja dan memiliki kompetensi yang berkualitas, sebanyak 60 % lulusan pada Tahun 2021-2022 sekarang sudah mendapatkan pekerjaan di berbagai Hotel berbintang dan restauran terkenal yang tersebar bukan hanya di Indonesia saja namun sampai mancanegara" Ucapnya. Selasa 28 Juni 2022.

Rifki Rian Riadi salah satu lulusan yang akan berangkat ke Turki mengatakan, Saya merasa senang dengan peraihan pekerjaan di Turki, terima kasih kepada SMK PUSDAI yang telah membimbing saya sehingga kesuksesan dapat saya raih.

" Selama sekolah, SMK PUSDAI sumedang bukan hanya memberikan teori saja , namun saya diberikan kesempatan menimba ilmu di berbagai hotel berbintang, Alhamdulillah dengan pengalaman yang berharga yang saya peroleh dapat berkesempatan untuk bekerja di Turki " Pungkasnya


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...