WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Walikota JakBar Sambut Baik Vihara Hemadhiro Mettavati Kapuk Mengadakan Aksi Sosial "Jumat Berkah"

Jakarta JMI, Vihara Hemadhiro Mettavati menjadi simbol toleransi di Jakarta Barat. Yayasan Hemadhiro Mettavati ini mengadakan Vaksinasi Booster (Vaksiansi ke-3)  serta menggelar program peduli kasih “Jumat Berkah”  bagi warga muslim dengan membagikan bingkisan, program penanaman pohon dan pemeriksaan kesehatan pengecekan gula darah gratis  bagi warga sekitar, di Vihara Hemadhiro Mettavati  jalan Kapuk Raya, Gang Mawar SCB RT 11 RW 01, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Jumat (18/03/2022).

Program penanaman pohon  oleh Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko diikuti seluruh peserta yang hadir.

Walikota Yani Wahyu Purwoko dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat senang bias hadir dalam kegiatan peduli kasih “Jumat Berkah” dan vaksinasi booster serta penegecekan gula darah  yang digelar di Vihara Hemadhiro Mettavati.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Vihara, Romo Asun Gautama mengatakan bahwa moderasi beragama penting diterapkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bangsa yang besar dan majemuk.

“Indonesia punya mutiara yang luar biasa yang dimana negara-negara lain tidak punya yaitu Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Pancasila itu sudah luar biasa buat kita semua, mari kita laksanakan NKRI ditengah-tengah masyarakat bahwa kita bisa hidup bersama dengan cara Pancasila dan NKRI,” ucap Ketua Pengurus Vihara, Romo Asun Gautama.

“Kita ini hidup di bangsa yang besar dan majemuk, oleh karenanya moderasi beragama harus kita jaga dan di rawat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

 “Mari kita lestarikan kehidupan yang akur dan rukun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

"Saya atas nama vihara berharap toleransi di negara kita dipupuk terus, juga nilai-nilai dalam keberagamannya. Saat kita saling menghargai, menghormati, persatuan dan kesatuan terwujud dan bisa mewujudkan cita-cita bangsa yakni keadilan sosial untuk semua," pungkasnya.

Kegiatan ini kaloborasi Vihara Hemadhiro Mettavati  dengan Lion Club, rencananya kegiatan sosial ini akan sering diadakan, guna menyambut bulan suci ramadhan “ bulan penuh berkah” di tahun 2022.

Acara dihadir walikota Jakarta Barat beserta Jajaran, Camat Cengkareng, Lurah Kapuk, Ketua FKUB Jakarta Barat, Ketua Muhammadiyah Jakarta Barat, pengurus Lion Club, TNI dan Polri serta ormas Pemuda Pancasila.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...