WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakapolda Jabar Tinjau Vaksinasi Presisi Massal Serentak di Majalengka


MAJALENGKA JMI
, Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi didampingi Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi dan Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi beserta para PJU Polda Jabar meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 massal serentak berbagai usia, di lapang tenis Setda Majalengka, Sabtu (12/3/2022).

“Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan wujud nyata dalam akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target warga, guna terbentuknya herd immunity untuk menekan laju penularan Covid-19,” jelas Brigjen Pol Bariza Sulfi.

Bariza mengatakan, hal itu diselenggarakan sesuai arahan dari Kapolda Jabar untuk memaksimalkan dalam percepatan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Melihat kian meningkatnya kasus Covid-19 di Jabar, Brigjen Pol Bariza mengimbau, kepada seluruh warga masyarakat Majalengka untuk selalu disiplin protokol kesehatan. Terutama memakai masker.

“Jadi, meski kita sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan. Agar kita dapat memutus maupun menekan laju penularan Covid -19,” imbaunya.

Di tempat yang sama, Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengungkapkan, dalam pelaksanaan vaksinasi presisi massal serentak ini, pihaknya menyediakan sebanyak 2.500 dosis 1, 2 dan booster bagi anak-anak, remaja, dewasa, lansia dan umum.

“Kita harapkan dengan dilaksanakannya vaksinasi serentak di wilayah Majalengka ini, akan segera terbebas dari pandemi Covid-19,” ucapnya.

Kendati demikian, Kapolres mengingatkan, agar masyarakat tetap membudayakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

Kapolres memaparkan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini melibatkan tim vaksinator dari Dokkes Polres Majalengka bekerja sama dengan seluruh fasilitas kesehatan Dinas Kesehatan di setiap kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, bagi masyarakat yang melaksanakan vaksinasi khusus hari ini, mendapatkan undian bonus berupa sepeda motor yang akan diundi pada akhir bulan Maret 2022. 


YAYA RUHIYAT/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...