WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tahun 2021, Pemkab Majalengka Telah Gelontorkan Rp 703 Miliar untuk Bansos


MAJALENGKA JMI
, Selama masa pandemi Covid-19 di tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelontorkan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat sebesar Rp. 703 miliar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Majalengka, H. Karna Sobahi dalam rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2021 di gedung Bhineka Yudha Sawala, DPRD Majalengka, Senin (14/3/2022).

Dikatakannya, bansos tersebut diberikan kepada masyarakat, termasuk majelis ulama dan guru ngaji serta imam masjid.

"Tercatat, dalam tahun 2021 kita telah memberikan bantuan sosial kepada 227.144 keluarga, yang berarti 50 persen dari jumlah KK di Majalengka," ujarnya.

Lanjutnya, meskipun pada tahun 2021 dihadapkan tekanan pandemi Covid-19, namun berkat dorongan dan sinergi dari DPRD Majalengka, pemerintah daerah telah berhasil berkomitmen melaksanakan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan sehari-hari.

Karna menyebutkan, di tahun 2021 masih bisa melaksanakan pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, irigasi, gedung rumah sakit, gedung puskesmas, perkantoran, masjid, ribuan sekolah dan rutilahu.

Kemudian selain itu juga, Karna menandaskan, pihaknya pun telah membangun ruang publik dan fasilitas bagi pedagang kaki lima yang selama ini tidak terkoordinir dengan baik, sekaligus memanfaatkan asset terlantar dan mubazir. 


YAYA RUHIYAT/'JMI/RED.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...