WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sebanyak 116 Siswa-Siswi SMA N 1 Simpang Pematang Ikuti US, penentu kelulusan.


Mesuji Lampung JMI,
SMA Negeri 1 Simpang Pematang mengadakan apel ujian di halaman sekolah, Desa Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Pelaksanaan ujian Sekolah (US) menggunakan sistem online, inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah M. SURURI S.Pd.I.M.Pd, mengikuti Protokol kesehatan". (14/3/22).

Kepala SMA N 1 Simpang Pematang M.SURURI,S.Pd.I.,M.Pd menjelaskan meski pun tahun ini covid 19 masih melanda seluruh pelosok negeri Nusantara, namun ujian Sekolah tetap berjalan sebagaimana mestinya, ujian sekolah merupakan penganti Ujian Nasional sesuai dengan  keluarkan oleh peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 1 tahun 2021. Bahwa ujian nasional di tiadakan dan di ganti ujian sekolah yang penentuan kelulusanya di serahkan sepenuhnya kepada satuan pendidikan.

"SMAN 1 Simpang Pematang melaksanakan Ujian sekolah dan di ikuti oleh 116 siswa yang mana ujianya mengunakan sistem online Digital Smart School. Sehingga siswa bisa mengunakan android masing masing dan bagi siswa/siswi yang tidak punya android di fasilitasi dengan laptop atau komputer di sekolah".ungkapnya.  

siswa kelas XII. Ujian sekolah berlangsung enam hari mulai 14 hingga 19 Maret 2022. diApel ujian tersebut Kepala Sekolah memberikan/menyematkan Kartu tanda peserta ujian dan Kartu tanda pengawas ujian. Peserta didik terlihat optimis, untuk menyelesaikan ujian dengan baik meski pembelajaran masih terganggu pandemi covid-19.

Semoga siswa siswi bisa melaksanakan Ujian tersebut dengan baik dan bisa lulus 100%,"harap Kepala Sekolah. 

Dedi/JMI/RED.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...