WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Calon Kepala Kampung Divasena Makmur Diduga Slewengkan Dana Bangunan Taman Rekreasi

Lampung JMI, Oknum calon kepala kampung Bumi Divasena Makmur (YL) melempar tanggung jawab pengerjaan Taman rekreasi anak-anak Tahun anggaran 2021. Konon dengan biaya senilai Rp. 66.850.000,-sebagai yang tertera dipapan plang anggaran. 

Saat itu YL adalah Kaur (Kepala Urusan) pembangunan. Mantan Kaur ini pun masih aktif dikampung Bumi Divasena Makmur dan saat ini beliau maju menjadi calon kepala kampung yang akan di selenggarakan pada 17/3/2022 mendatang.

Tentu hal itu sangat disayangkan warga setempat. Menurut keterangan warga setempat sebut saja (SN) saat di wawancarai Jurnal Media Indonesia mengatakan bahwa, 

"YL mencalonkan diri untuk menjadi calon kepala kampung di Bumi Divasena Makmur periode 2022-2028. Seharusnya ada rasa tanggung jawab besar, untuk membuktikan sebelum menjadi kepala kampung berikutnya. Bukan terkesan meninggalkan pekerjaan pembuatan Taman kanak kanak yang belum selesai 100% itu" ujarnya (15/3/22). 

Hal ini ditanggapi juga oleh beberapa rekan SN kepada awak media yang mengatakan, "Diduga pekerjaan Taman tersebut tidak sesuai dengan RAB yang ada, pasal nya anggaran senilai Rp.66.850.000 menggunakan anggaran dana desa. Namun sangat disayangkan Taman tersebut dibangun seperti tempat pemakaman umum ( TPU ) saja, dengan anggaran sebesar itu, " Kata rekan SN.

"Kami juga merasa sangat kawatir dengan oknum yang mencalonkan diri untuk menjadi kepala kampung di Bumi Divasena Makmur ini. Kekhawatiran warga bukan tanpa alasan, dikarenakan dari proyek yang kecil itu saja belum beres. Apa lagi nanti akan mengendalikan dana desa yang jumlahnya tidak sedikit, "tegas warga lainnya. 

Wartawan Jurnal Media Indonesia mencoba menghubungi YL calon kepala kampung Divasena Makmur melalui via telepon seluler, namun tidak aktif. Beberapa kali dihubungi Selalu dialihkan.

Abdul Majid/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...