WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satlantas Polres Subang Lakukan Tindakan Pencegahan Kendaraan Roda Empat yang Over Dimension Over Load (ODOL) di Pos Wisma Karya Subang

Subang JMI - Jajaran satlantas polres Subang melaksanakan kegiatan tindakan pencegahan kendaraan Truk bermuatan over load, Bertempat di pos wisma karya subang,Rabu,9/2/2022.

KBO. satantas polres Subang IPDA Sahroni di hadapan para awak media mengatakan dalam keselamatan berlalulintas tujuannya untuk terciptanya (kamseltib ) tertib berlalulintas dari segi kemacetan untuk mencegah lakalantas, dengan banyaknya kejadian kecelakaan salah satunya Bus pariwisata yang mengalami lakalantas ,kita lakukan penindakan pencegahan yaitu dengan melaksanakan Ram cek berkoordinasi dengan dinas perhubungan ,dalam bulan ini kegiatan Ram cek sudah di laksanakan 3 kali di terminal Subang dalam Minggu ini kita akan laksanakan kembali Ram cek, kepada kendaraan Bus parawisata minimal kendaraan pariwisata tersebut sudah laik jalan untuk keselamatan bagi penumpang nya"imbuhnya.

Lanjut sahroni,"dalam kegiatan ini dalam rangka menjelang program Zero ODOL ( Zero  Over Dimension over load  ) 2023 dari kementerian perhubungan, kita melakukan penindakan  dalam hal ini kita tidak ada operasi sipatnya bukan Rajia, namun hanya pencegahan saja sifatnya patroli pos jaga Gatur. Bila melihat ada kendaraan yang mengalami pelanggaran kendaraan ODOL kita akan lakukan tindakan penilangan, Dirinya menambahkan,"perlu kita ketahui jalan Subang sendiri kondisi jalannya menanjak jika kendaraan besar tersebut mogok ataupun berhenti maka mengakibatkan kemacetan jalan menuju arah wisata.

Karena semua Atensi dari pimpinan,atensi masyarakat,atensi media sosial, atensi porkopimda, atensi pa Bupati mereka semua telah mendukung kegiatan ODOL, kami jajaran satlantas polres Subang berupaya menindak kendaraan yang memakai knalpot Bising ,hari ini  saja knalpot Bising sudah 5 kendaraan dan 30 kendaraan ODOL yang sudah kami tindak (tilang),"tegasnya.
Untuk kewajiban jaga dan memantau  yaitu,Pos gatur di antaranya pos wisma karya,pos perapatan Sinta, pos Wesel,Pos GOW mereka semua berkewajiban memantau lalulintas dan jangan sampai membiarkan bila  ada pelanggaran atau pelanggaran terhadap pengguna ODOL.atau pun pengguna knalpot Bising.

Bila melihat secara kasat mata (tertangkap tangan) Saat petugas sedang melakukan penjagaan  di pos tambahan  kita boleh melakukan penindakan, kalo membiarkan berarti kita tidak ada upaya untuk pencegahan Laka lantas tersebut.,"jelasnya.

Untuk himbauan bahwa Unit kamsel sudah berkoordinasi dengan perusahaan Aqua,Unit Kamsel menghimbau jangan sampai  kendaraan Aqua melebihi muatan karena kendaraan besar bisa mempengaruhi kendaraan tersebut,"pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...