WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Raker PSP-HAM Nasional Tunjuk Gibson Manalu Sebagai Ketua LBH PSP Hamnas Jakarta

Jakarta JMI, Rapat kerja Dewan Pimpinan Harian (DPH) Perkumpulan solidaritas Pengacara Hak Asasi Manusia Nasional (PSP HAMNAS) di Rumah Makan Siap Saji dikawasan Kemayoran jakarta Pusat, Jum'at (11/2/2022).sore.

Hasil Raker memutuskan Gibson Manalu Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PSP HAMNAS Jakarta sekaligus pemberian Kartu Tanda Anggota PSP HAMNAS diberikan oleh Ketua DPH Frans Tumengkol didampingi Pembina/Penasehat DPH PSP HAMNAS Erde Isma Aji.

Dalam sambutannya Frans Tumengkol mengatakan LBH PSP HAMNAS DKI Jakarta adalah perwakilan DPP PSP HAMNAS Pimpinan Ikin Sodikin Ary, SH., M.Hum bersama Sekretaris Jenderal Moch. Ridwan Priatna.,SH.,M.H di Bandung, Jawa Barat.

" Saya ditugaskan DPP PSP HAMNAS diminta membentuk pengurus LBH PSP HAMNAS DKI Jakarta sekaligus memberikan Kartu secara simbolis kepada Ketua LBH terpilih yang nantinya akan berkantor di Jelambar, Jakarta Barat" kata Ketua DPH PSP HAMNAS Frans Tumengkol kepada awak media, Jumat (11/2/2022).

"Kami berharap LBH Jakarta Bisa berkontribusi dan bisa dikenal, membantu masyarakat dan berguna bagi nusa dan bangsa" Tegas Frans.
Ditempat yang sama Ketua terpilih Gibson Manalu menginginkan kedapannya masyarakat yang tidak mengerti hukum akan mendapatkan pendampingan hukum.

"Keberadaan kami nantinya akan membantu masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum, terkait kasus kasus yang menindas masyarakat yang tidak paham hukum. Disinilah kami akan hadir" Kata Ketua LBH PSP Hamnas DKI Jakarta Gibson Manalu.

"Dengan Hadirnya Kami di Jakarta, semoga tidak ada lagi kasus Tajam Kebawah tumpul diatas" Pungkas Gibson.

PSP HAMNAS juga nantinya akan mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) untuk pengacara yang nantinya pengacara tersebut ke depan  bisa lebih handal melalui pendidikan khusus Profesi  Advokat  (PKPA). Nantinyanpengacara tersebut bisa menangani suatu perkara baik perdata maupun pidana dan memenangkan perkara tersebut.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...