WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Kedua di SD Sukamaju, SD Samratulangi dan SD Cigadung Wilayah Kel.Cigadung Subang Berjalan Lancar

SUBANG, JMI - Sebanyak 11 SD yang berada di wilayah Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang melaksanakan Vaksinasi tahap ke-2, sebanyak Ratusan siswa SD dari usia 6-11 tahun melaksanakan Vaksinasi tahap ke-2 di antaranya yang melaksanakan vaksinasi tahap ke-2 hari ini yaitu SD Sukamaju, SD Cigadung dan SD Samratulangi, Bertempat di komplek SD Sukamaju Subang, Kamis (03/02/2022).

Lurah Cigadung, Age Germana kepada Jurnal media Indonesia mengatakan bahwa, "Hari ini saya berkunjung ke komplek SD Sukamaju, SD Cigadung dan SD Samratulangi dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi tahap ke-2, Alhamdulillah Vaksin tahap pertama sudah terlaksana dan tidak ada kendala,"imbuhnya. 

Untuk vaksinasi tahap 2 (dua) sekarang hari ketiga yaitu di 3 (tiga) SD di antaranya SD Sukamju, SD Cigadung dan SD Samratulangi. 

Dirinya menyampaikan bahwa, "Sebelumnya di hari pertama dan hari kedua beberapa SD telah melaksanakan vaksinasi tahap ke-2 di antaranya, SD Manasuka, SD Palabuhan, SD Karang anyar, SD Rosalia Indah dan SD Sukarahayu.

Lebih lanjut Age menerangkan bahwa, "Masing-masing SD sekitar 200 siswa telah melaksanakan vaksinasi, alhamdulillah dari pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua tidak ada kendala bagi para siswa yang telah di vaksin, aman-aman saja dan berjalan lancar,"ucapnya.
Untuk vaksin tahap ketiga, vaksin boster menunggu instruksi arahan dari atas dinas kesehatan atau dari Pak Bupati. Berharap untuk pelaksanaan vaksinasi yang kedua anak-anak selalu sehat dan imun nya lebih kebal lagi dan bisa melaksanakan tatap muka, tidak terpapar oleh virus covid-19 dan bisa melaksanakan belajar mengajar secara tatap muka lagi,"pungkasnya.

Lurah Cigadung menambahkan,"Dalam kegiatan vaksinasi anak ini Kelurahan Cigadung berkolaborasi dengan UPTD Puskesmas Sukarahayu untuk tenaga nakes nya, "paparnya.

Di tempat terpisah kepala sekolah SDN Sukamaju Bu Emi menyampaikan bahwa, "Vaksinasi tahap kedua yang sedang dilaksanakan berjalan dengan lancar, Alhamdulillah support dari orang tua siswa sangat bagus. Untuk vaksinasi tahap pertama aman dan tidak ada keluhan, dengan dibuktikan vaksinasi tahap kedua antusias orang tua mendampingi anaknya sangat tinggi. Para orang tua sudah sadar pentingnya melakukan vaksinasi. Untuk Vaksinnasi tahap satu sudah mencapai 82 % dari jumlah 280 siswa yang telah melakukan vaksin,"Imbuhnya.

Berharap untuk vaksinasi tahap kedua para siswa SD ikut semua, supaya presentase SD Sukamaju naik dan supaya bisa melaksanakan proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) 100 % , dirinya menghimbau kepada para siswa SD tetap jaga prokes agar pelaksanaan vaksinasi ini untuk menunjang program pemerintah,"Terangnya.

Kepala sekolah SD Samratulangi dan sebagai PLT SDN Cigadung Bu Siti Nurul Hikmah mengatakan bahwa para siswa SD Samratulangi yang telah melaksanakan vaksinasi tahap kedua, dari mulai kelas 1 sampai kelas 6 berjumlah sekitar 158 siswa yang telah mengikuti pelaksanaan vaksinasi tahap kedua. Untuk tahap pertama Alhamdulillah tidak ada keluhan dan berjalan dengan aman dan lancar,"imbuhnya.
Ibu Nurul hikmah menerangkan, "Untuk prokes sendiri kami telah menyediakan handsanitaizer, masker, alat untuk pengukur suhu tubuh serta tempat cuci tangan sudah di sediakan semuanya lengkap. Untuk vaksinasi tahap ketiga kami menunggu instruksi dari pemerintah,"terangnya.

Berharap mudah-mudahan anak-anak siswa SD yang ada dilingkungan SD Samrat semuanya sehat dan di jauhkan dari penyakit serta dapat melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) secara full 100%.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...