WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Lantik Dua Kades Terpilih, Kades Cupunagara dan Kades Pakuhaji di Lokasi Bersejarah

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Kepala Desa Cupunagara dan Desa Pakuhaji, Kec. Cisalak, Dalam kegiatan pelantikan tersebut Bertempat di Desa Cupunagara. Rabu, 9 Februari 2022.

Kepala Desa terpilih Desa Cupunagara adalah Wahidin Hidayat dan Kepala Desa terpilih Desa Pakuhaji adalah Asep Komarudin yang akan menjabat pada periode 2022 - 2028. Acara pelantikan ini sendiri dilaksanakan di bangunan penuh sejarah yang dibangun pada tahun 1847 dengan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, menjaga jarak dan undangan yang dibatasi.

Camat Cisalak Eza Zaithon Thowi Anshori AP., M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada  Bupati Subang H.Ruhimat dan Forkopimda yang hadir pada acara pelantikan kepala desa di Desa Cupunagara. Eza juga menyampaikan capaian vaksinasi yang kini telah dicapai di Kecamatan Cisalak dan mengajak Forkopimda untuk bersinergi  dalam akselerasi percepatan vaksinasi.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan, penandatanganan berita acara serta penyematan tanda jabatan kepada kades terpilih.

Kades Terpilih Desa Pakuhaji Asep Komarudin, dirinya mengucapkan terima kasih atas pakaian PDUB yang diberikan Bupati. Asep juga menyampaikan bahwa dirinya terpilih kembali untuk ketiga kalinya, dan akan siap bersinergi dengan pemerintah Daerah. "Kami bertekad kami akan lebih baik, menuju Desa Pakuhaji yang maju". Tekad Asep.

Kades Terpilih Desa Cupunagara Wahidin Hidayat yang kini terpilih kembali untuk Periode kedua menyampaikan bahwa dirinya akan dukung program Jawara. Dirinya juga mengatakan bahwa H.Ruhimqt sebagai Bupati Subang sangat besar perhatiannya kepada desa Cupunagara, di buktikan dengan dibangunnya jalan menuju Cupunagara. "Ayo kita bersama sama mewujudkan cita cita bersama menuju cupunagara lebih baik yang akhirnya pada kesejahteraan rakyat" Ajak Wahidin.

Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan saat ini masyarakat harus mengurangi kerumunan sehubungan dengan kondisi wabah covid gelombang ketiga yang disebut Omicron. Dirinya juga mengajak untuk vaksinasi. "Anu ngaraos teu acan di vaksin, wayahna dina raraga nyaah ka awak, insha allah dengan vaksin akan mampu mengatasi wabah anu sakieu menakutkan na" ajak Bupati Subang.

Selanjutnya, Bupati meminta kepada kades terpilih untuk menjaga kelestarian lingkungan di Desa masing-masing, khususnya kepada Kades Cupunagara, di mana tempat yang saat ini dijadikan tempat pelantikan merupakan salah satu tempat bersejarah. Kang Jimat juga meminta pihak PTPN VIII untuk turut bersinergi dalam pelestarian lokasi bersejarah tersebut. "Tolong mumule tempat ini".
H.Ruhimat  mengingatkan kepada kedua Kades terpilih untuk mengemban amanah dengan baik. Kang Jimat juga berpesan untuk selalu menjaga diri sehingga tidak terjadi pelanggaran hukum yang akan mengecewakan rakyat dan mengajak untuk menjalankan tugas dengan melahirkan berbagai inovasi. "Mangga berinovasi untuk hari esok di desa masing masing untuk lebih maju". Pesannya.

H.Ruhimat Sangat  mengapresiasi kepada masyarakat Desa Pakuhaji & Desa Cupunagara yang menjalankan Pilkades dengan baik dan aman. "Nuhun pisan, ini membuktikan kedewasaan, rek saha deui nu mikiran desa Cupunagara, rek saha deui nu mikiran desa Pakuhaji, salain warga di Kedua desa itu"

H.Ruhimat mengajak untuk bergotong royong dalam pembangunan. Dirinya juga meminta maaf karena 2 tahun pembangunan tidak maksimal karena pandemi Covid-19.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan Vaksinasi yang digelar oleh Polres Subang bersama Kapolres Subang di Desa Cupunagara tidak jauh dari lokasi pelantikan.

Turut Hadir pada pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang beserta istri yang juga sebagai ketua DWP Kabupaten Subang, Kapolres Subang, Anggota DPRD, Kasdim Kodim 0605 Subang, Asisten daerah bidang Pemerintahan & Kesejahteraan rakyat, Asisten Daerah Bidang Pembangunan & Perekonomian, Kadis Pertanian, Kadishub, Kalak BPBD, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Plt. Kadispemdes Subang, Perwakilan manajemen PTPN VIII serta tamu undangan lainnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...