WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Aksi Damai Forkabi Apresiasi Kinerja Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat

Jakarta JMI, Puluhan massa Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Se-Jabodetabek mendatangi Polres Metro Jakarta Barat, mereka melakukan aksi damai. Aksi damai yang mereka lakukan berupa dukungan terhadap jalannya proses hukum terkait kasus pembunuhan terhadap anggota Forkabi Jakarta Barat Mulyana (Molek) di Ruko Taman Palem Lestari pada  Jumat Malam (28/1/2022) pukul 21.40 wib.

Massa datang dengan membawa sejumlah spanduk  yang mereka bawa dan bentangkan berisi tulisan mengapresiasi dan mendukung kinerja polisi antara lain bertuliskan :  “ Kami Forkabi Se-Jabodetabek Memberi Apresiasi pada Polres Jakarta Barat dan Kami minta Pelaku dihukum Seberat-beratnya”.dibentangkan  depan gerbang Markas Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat.

Korlap aksi dengan lantang menuntut agar pelaku dihukum yang seberat-beratnya. Dan Aksi Forkabi disambut baik kepolisian dan meminta perwakilan dari aksi masuk keruang tamu Polres metro jakarta barat untuk menjelaskan maksud dan tujuan mengadakan aksi tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jakarta Barat Sarmilih mengungkapkan bahwa aksi tersebut adalah aksi damai. Sarmilih mengatakan bahwa Forkabi berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada polres jakarta barat didepan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono yang mewakilkan Polres Metro Jakarta.
“Kami organisasi Forkabi Jakarta Barat berterima kasih kepada kepolisian khususnya polres jakarta barat yang berhasil menangkap pelaku pembunuhan anggota kami dengan cepat yaitu hanya empat jam sudah berhasil ditangkap” kata sarmilih kepada Kompol Joko Dwi Harsono, Rabu (02/02/2022).

“Namun, kita meminta pelaku yang membunuh anggota kami dihukum sesuai undang-undang yang berlaku” ungkap Sarmilih kepada Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat 

Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan bahwa penangkapan pelaku adalah tugas rutin kepolisian.

“Setiap ada tindak pidana dari masyarakat kami akan berupaya mencari pelakunya, kami berharap ormas Forkabi bisa bersinergi menjaga situasi kamtibmas “ tegas Kasat Reskrim.

Selanjutnya Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat Sarmilih memberikan cenderamata kepada kasat Reskrim Polres Jakarta Barat. 

Sarmilih memnita kepada anggotanya agar membubarkan diri.

“Mari kita membubarkan diri, biarkan aparat kepolisian mengerjakan sesuai fungsinya dan kita selalu mengawal sampai persidangan, jika ada yang janggal atau patut diduga atau mencurigakan kita akan berkoordinasi kembali kepada pihak yang terkait, jadikan kejadian ini pelajaran buat kita, saya ingin Forkabi di Jakarta Barat adalah Forkabi yang profesional, intelektual dan mengangkat harkat martabat masyarakat betawi” Pungkasnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...