WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Bersama Sandiaga Uno Ngopi Bareng, Bahas Ekraf Hingga Bangkitkan Desa Wisata Subang

SUBANG, JMI - Acara Ngobrol Penuh Inspirasi (NGOPI) bersama Bupati Subang H.Ruhimat dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Subang secara virtual yang bertempat di Command Center Diskominfo Kabupaten Subang, Senin (5/10/2021).

Dalam Kegiatan Ngopi bareng tersebut bertemakan "Mewujudkan serta Membangkitkan Enterpreneur Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Subang" yang dipandu oleh presenter dokpim prokompim Adam Al Malik.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula berbagai aspirasi dari Penggiat Desa Wisata Kabupaten Subang, Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Subang, PHRI Kabupaten Subang, Perusahaan Kabupaten Subang, dan Pokdarwis Kabupaten Subang yang dijawab langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno beserta 7 Deputi Kemenparekraf.

Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan bahwa Kabupaten Subang memiliki cita-cita Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera) yang dituangkan disembilan program Jawara salah satunya yaitu Jawara Wisata yang membidangi pariwisata, seni dan budaya.

Dirinya juga menambahkan bahwa Kabupaten Subang memiliki potensi yang besar untuk dijadikan tujuan wisata, mulai dari pembukitan hingga dataran rendah. Ia berharap dukungan dari pemerintah pusat khususnya kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terkait akses menuju tempat wisata yang kurang memadai serta kendala lainnya untuk menunjang keberlangsungan pariwisata yang ada di Kabupaten Subang.
Saat ini Kabupaten Subang berfokus pada pengembangan ekosistem ekonomi kreatif salah satunya yaitu membentuk komite ekonomi kreatif untuk membantu pemerintah daerah agar bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya kreatif dan membangun ekosistem kreatif yang berdaya saing melalui pemanfaatan teknologi.

Menaggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan akan menindaklanjuti saran, masukan dan kendala yang disampaikan. Ia berharap sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah terus terjalin khususnya dari bidang desa wisata. “Insyaallah kita wujudkan,”ujarnya 

Sebagai penutup, Bupati Subang mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk melihat potensi wisata yang ada di Kabupaten Subang.

 Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Subang Kang Asep, Ketua TP. PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni, ASDA I H. Rahmat Effendi, Kepala Diskominfo Mas Indra Subhan, Kepala Disparpora Tatang Supriyatna, Kepala Dinas Pertanian Nenden Setiawati, Kabag Prokompim, Kabid Destinasi dan Pariwisata serta para peserta zoom yang hadir secara virtual.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...