WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pasar Wanareja Dalam Penataan Lebih Baik Lagi


CILACAP, JMI
- Pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah ada sesuatu yang menarik dimana para pedagang dan pembeli masih bisa mendapatkan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

Pasar tradisional merupakan tempat untuk melakukan jual beli dimana kebanyakan masyarakat lokal untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Kementrian perdagangan ikut mewujudkan visi misi Jokowi untuk membangun 5000 pasar tradisional. Pasar yang berada di tengah pusat Kecamatan Wanareja yang dalam tahun 2021 pengerjaan kios Pasar Wanareja yang menggunakan Sumber Dana Swakelola yang dikerjakan oleh Cv.Bintang Mas.

Dengan membangun beberapa kios bagi para pedagang yang tujuannya pembangunan kios guna menata keindahan pasar agar tertata rapih bersih dan menciptakan kenyamanan para pedagang dan pembeli yang berkunjung ke Pasar Wanareja, bahkan pengelola pasar bersama pengurus paguyuban pedagang Pasar Wanaredja (P3W) memberikan kemudahan bagi para pedagang guna menciptakan para pedagang nyaman tidak memberatkan pedagang intinya seperti itu," Ungkap Kepala Pasar Wanareja Toto Daryoto.

Bahkan dalam pembangunan kios sebelah timur Pasar Wanaredja sudah mendapatkan ijin dari beberapa dinas instansi terkait salah satunya dari Dinas PSDA Kabupaten Cilacap, bahkan dari Forkompincam Kecamatan Wanareja sangat merespon baik pembangunan kios Pasar Wanareja agar keliatan penataan lingkungan pasar dapat kelihatan rapih, tertata juga memberikan daya tarik pembeli ke pasar tradisional yang lebih baik lagi.

Ketua paguyuban pedagang Pasar Wanareja, Herdian yang didampingi Dewan Penasehat Pasar Wanareja Adrianus Budianto ingin memberikan kemudahan bagi para pedagang untuk menempati tempat kios yang sedang di bangun oleh CV.Bintang Mas, yang dalam pengerjannýa sebaik mungkin guna memberikan kualitas kuat dan bagus.

Pengerjaan pembangunan yang sangat memperhatikan keselamatan pekerja, Kami pengurus pasar ingin sebaik sebisa mungkin memberikan kemudahan tidak memberatkan para pedagang, masyarakat bisa berkunjung ke pasar dengan nyaman dengan penataan yang teratur bersih dan nyaman bagi pengunjung Pasar Wanareja," ungkap ketua paguyuban pedagang Pasar Wanareja. 

Pedagang pasar yang kurang lebih 250 para pedagang sangat tidak keberatan dengan ada pembangunan kios pasar yang memang tujuanya menciptakan lebih baik, lagi lebih bersih lagi dan kenyamanan pengunjung Pasar Wanareja diharapkan lebih banyak lagi untuk berbelanja ke pasar tradisional yang ada di Wanareja,"ungkap salah seorang pedagang yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kepala pasar tidak henti hentinya selalu mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu memperhatikan, menjalankan dan mentaati aturan Protokol Kesehatan.

Asep Saepudin/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...