WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolda Fadil Imran Gelar Apel Pemberdayaan Tim Pemburu Covid-19 Polda Metro Jaya

JAKARTA, JMI - Pagi ini tim berkumpul, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran bersama tim menggelar Apel "Pemberdayaan Tim Pemburu Covid-19 Polda Metro Jaya" untuk konsolidasi mengingatkan kembali, mengeratkan ikat pinggang untuk bersama-sama menghadapi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. 

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M Fadil Imran dalam sambutannya mengatakan,  Kasus pandemi Covid-19 pasca libur lebaran kalau kita lihat grafiknya ada peningkatan, oleh sebab itu apel konsolidasi untuk melakukan tindakan nyata di basis komunitas dan tindakan nyata penegakan disiplin protokol kesehatan dengan konsep sinergi semua sektor termasuk keterlibatan masyarakat kita gelorakan kembali. Polda Metro Jaya, Senin (7/6/2021).

Poda Metro Jaya bersama Kodam Jaya Jayakarta dan Pemerintah Provinsi telah melakukan berbagai upaya sebelum mudik lebaran, saat mudik, dan pasca mudik sampai dengan hari ini. Kita sudah melaksanakan swab antigen dan Alhamdulillah cukup efektif.

Berbagai praktek-praktek micro lock down setelah ditemukan nasyarakat yang terkonfirmasi positif terus menjadi ajang pelatihan, kita melatih anggota Polri, Anggota TNI dan segenap unsur Pemerintah Provinsi dan jajaran tentunya juga melatih masyarakat  agar memiliki daya cegah dan daya tangkal seperti kasus di RT.03 RW.03 Kel. Cilangkap Cipayung Jakarta Timur, RT.01 RW.04 Kel. Semper Barat Cilincing Jakarta Utara, RT.06,07,08 09 RW.06 Kel. Kelapa Dua Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang, RT.011 RW.09 Kel. Kayu Putih Kec. Pulogadung Jakarta Timur, RT.06 RW.03 Kel.Ciracas, Kec.Ciracas Jakarta Timur.

Wilayah diatas ini menjadi ajang pembelajaran kita, ajang kita untuk terus melakukan upaya-upaya penguatan 3T dan 3M, bergerak cepat dan bertindak cepat menjadi kunci dalam penganan Covid-19.

Mudah-mudahan kebersamaan antar kita semua elemen, sikap siaga yang tidak pernah kendur akan terus bisa menjaga masyarakat dari bahaya penularan kasus Covid-19.
Pencegahan merupakan jalan terbaik dan tindakan mulia dibandingkan dengan pengobatan. 

Dengan kegiatan hari ini saya berharap seluruh jajaran TNI Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan. langkah-langkah preventif, kuratif, edukasi dan sosialisasi agar Jakarta tetap sehat.

Bagi elemen masyarakat yang tidak mengikuti ketentuan perundang-undangan protokol kesehatan mulai dari Pergub, Perda ini tim penindak akan kita turunkan.

Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya menambahkan, Kapolda Metro Jaya rencananya akan langsung ke lokasi disana karena ada peningkatan klaster  kemudian dilakukan micro log down oleh tim satgas, rencananya akan langsung datang kesana, ada juga lokasinya di Kelapa Dua Tangerang  Selatan.

Giat acara Pemberdayaan Tim Pemburu Covid-19 Polda Metro Jaya turut dihadiri Kasdam Jaya Jayakarta Brigjen Sholeh Mustofa , Kasatpol DKI diwakili Irwanto , Kadis Dinkes diwakili Ibu Wening, Kadishu diwakili Bapak Haidir, serta Rekan-rekan Pejabat Utama.

Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...