WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Viral di Medsos, Pantai Batukaras yang Membludak Tanpa Prokes


PANGANDARAN, JMI
-- Pada hari liburan Idul Fitri H+2 di pantai Batukaras banyak wisatawan yang mengunjungi pantai tanpa mematuhi kesehatan dan viral di medsos Sabtu (15/05/2021).

Atas kejadian luar biasa tersebut pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran mengadakan rakor bersama Bupati, Kapolres dan Dandim hari Sabtu jam 18.30 di Mako Polantas Pangandaran.

Rakor ini dilakukan karena sebelumnya wisatawan membludak di obyek wisata Pantai Batukaras dan protokol kesehatan tidak dilaksanakan dengan baik. Banyak wisatawan dan pengusaha wisata yang tidak taat protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan viral di media sosial.

Atas dasar perintah Gubernur, Pangdam, Kapolda dan dari Istana untuk itu keputusan Bupati beserta Kapolres dan Dandim menutup obyek wisata Btukaras mulai jam nanti jam 00.00 wib sampai waktu yang belum di tentukan.

Dengan kejadian yang sangat tidak baik tersebut pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran dengan cepat dan sigap akan terjadinya penyebaran covid19 dan dengan ditutupnya objek wisata pantai Batukaras agar bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk objek wisata yang ada di kabupaten Pangandaran sekarang ini .

Memang dari awal mulai penyekatan oleh petugas kepolisian polres Ciamis beserta Kodim , Satpol-PP, Dishub di perketat di perbatasan pangandaran ,dan pintu masuk objek wisata pantai Pangandaran , akan tetapi pantai Batukaras tidak seketat di pantai Pangandaran. 

Ironis memang di saat larangan mudik tetapi pengunjung wisata yang membandel, tidak menggunakan prokes, hingga petugas kewalahan ketika menegur dan menhimbau untuk tidak berkerumun, tetapi tidak di gubris wisatawan.

Untuk sementara waktu Pantai Batukaras DI TUTUP sampai batas waktu yang belum ditentukan.

ASKEL/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...