WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sekda Subang Gelar Briefing Staff Mengenai Pelaksanaan Shalat Idul Fitri & Penanggulangan Sampah di Kabupaten Subang

Subang JMI Sekertaris Daerah Kab.Subang H. Asep.Nuroni, S.Sos.,M.Si menggelar Briefing staf antar perangkat daerah beserta Camat se Kabupaten Subang terkait Masalah kesiapan penanggulangan penumpukan sampah dan pelaksanaan Shalat Ied pada Hari Raya Idul Fitri 1442. H tahun 2021 , Senin (05/10/2021)

Sekertaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos. m. si. menyampaikan kepada Para Camat dan OPD perihal pelaksanaan Shalat idul Fitri sebagaimana yang telah di disimpulkan pada hasil rapat Sekda bersama Kementrian Agama dan Satgas Covid-19 sebelumnya bahwa Shalat ied tidak akan dilaksanakan di lapangan-lapangan maupun Alun-Alun Subang akan tetapi hanya dilaksanakan di masjid-masjid lingkungan sekitar dengan tetap disiplin protokol kesehatan dan membatasi durasi pelaksanaan shalat ied tidak terlalu lama agar tidak menimbulkan banyak kerumunan dengan upaya mencegah timbulnya klaster Covid-19.

Sekda menghimbau untuk melakukan pencegahan Covid-19 kepada para OPD beserta dinas terkait agar memperhatikan tempat-tempat wisata yang berpotensi tinggi menciptakan kerumunan selama suasana libur sebelum dan sesudah hari raya idul fitri dan memberikan surat edaran disiplin ke setiap objek wisata agar lebih memperketat protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini, Pembahasan berlanjut tentang kesiapan penanggulangan sampah yang volumenya semakin menumpuk agar segera diatasi dengan baik dan cepat. Terkait permasalahan sampah yang tengah diupayakan pemerintah Kabupaten Subang dengan mengoptimalkan pembangunan dan pengembangan TPA Jalupang diharapkan dapat mengatasi sampah yang semakin hari semakin menumpuk, sementara itu, dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat, pemerintah langsung berkoordinasi dengan Perangkat daerah untuk membantu pengembangan dan penanggulangan lahan sampah yang masih kurang memadai agar teroptimalkan dengan baik.

Selesai melakukan Briefing staff,Sekda langsung meninjau penanggulangan sampah khususnya yang ada di sekitar Kota Subang, penumpukan sampah yang terjadi di Tempat Pembuangan Sampah Sementara yang berada di Jalan Pejuang 45 harus dibersihkan dengan segera sehingga tidak menumpuk di badan jalan yang menyebabkan terganggunya aktivitas lalu lintas. “Menjelang hari raya Idul Fitri ini, memang terjadi peningkatan volume sampah maka dari itu kita harap dinas kebersihan melalui petugas kebersihan pengangkut sampah agar bekerja lebih cepat menanggulangi problem tersebut. Sehingga pada momen hari raya Idul Fitri masyarakat bisa merayakan dengan khusyuk dan rasa nyaman tanpa terganggu oleh sampah.” Ujar Asep Nuroni. 

Hadir mendampingi pada kegiatan tersebut, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Pelaksana tugas Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan, Kepala Badan BP4D, Kasatpoldamkar, BPBD, dan jajaran pejabat Setda Kabupaten Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terkait Pergantian Calon Terpilih Anggota DPRD, "Ketua Bersama Empat Anggota KPU Kabupaten Grobogan Di Periksa DKPP

SEMARANG, JMI - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyeleng...