WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ratusan Personel Polres Grobogan Jalani Swabtest Usai Pengamanan OKC

GROBOGAN, JMI - Seusai melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2021, sebanyak 292 personel Polres Grobogan menjalani swabtest. Ratusan personel itu telah bertugas menjadi pengamanan di saat Idul Fitri 1442 H di wilayah hukum Kabupaten Grobogan selama 14 hari.

"Personel pengamanan saat berangkat dalam keadaan sehat. Maka Polres Grobogan kembali memastikan para personel pulang dalam keadaan sehat dengan dilakukan swabtest evaluasi. Maka hari ini seluruh personel jalani swabtest lagi," tandas Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH, Selasa (18/05/2021).

Kapolres menyebutkan, bahwa swab antigen diadakan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 pada anggota setelah beberapa hari melaksanakan tugas Operasi Ketupat Candi 2021 di lapangan. 

"Kita berharap, dengan diadakannya swab test kepada personil Polres Grobogan, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Jika ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera diambil langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku," tambah AKBP Jury.
Ditegaskan oleh Kapolres, bahwa pihaknya dalam menangani kasus Covid-19 tidak main-main, penerapan protokol kesehatan di lingkungan polres menjadi protap dan wajib ditaati. Hal itu dilakukan, karena pihaknya tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Kapolres juga mengimbau masyarakat Kabupaten Grobogan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan swabtest kita lakukan secara bertahap, ini untuk menghindari kerumunan dari para personil Polres Grobogan. Hasil hari ini, 66 personil Polres Grobogan tidak ada yang positif Covid-19," pungkas AKBP Jury Leonard.

Heru Gunawan/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...