WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polsek Jagakarsa Bersama Tiga Pilar Jemput Bola Masyarakat Lakukan Swab Antigen Gratis

JAKARTA, JMI - Swab antigen menjadi salah satu persyaratan wajib bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke beberapa daerah seperti luar Jakarta, khususnya perjalanan melalui darat. Kebijakan tersebut  dilakukan demi mengantisipasi lonjakan penyebaran virus Corona jenis baru, Covid-19 saat seusai libur lebaran.

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan tes swab antigen, penyedia layanan kesehatan seperti halnya dilakukan Kepolisian Sektor Jagakarsa, Polres Metro Jakarta Selatan bersama Tiga Pilar lakukan  jemput bola masyarakat dengan menyediakan tes swab antigen untuk masyarakat yang sudah terlanjur mudik pada saat kembali di RT.07 RW.08 Kel. Lenteng Agung Jagakarsa Jakarta Selatan, Minggu (16/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut terhadap keluarga yang baru datang diberikan stiker  bertuliskan “Rumah Pendatang Mudik ini Dalam Kawasan Karantina Mandiri”.

Selanjutnya kepada Anggota keluarga didampingi oleh Satgas Covid-19 RW. untuk melaksanakan Tes Swab antigen di Posko Kampung Tangguh Jaya RW.08 Lenteng Agung Jagakarsa Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Polsek Jagakarsa bekerjasama dengan team kesehatan Kelurahan Lenteng Agung melakukan tes Swab Antigen kepada warga yang datang mudik dari Kampung Halaman.

Dijelaskan Kapolsek Hari ini sudah dilakukan Tes Swab Antigen kepada 7 orang warga Lenteng Agung yang baru mudik dari Kampung dengan hasilnya Negatif. Kepada warga, Kapolsek Jagakarsa menyampaikan ucapan terima kasih atas Kepatuhan warga dalam mencegah Penyebaran Wabah Covid-19,

Perlu diketahui, sebelumnya Polda Metro Jaya menyatakan ada sekitar 1,2 juta pemudik yang sudah pulang kampung lebih awal sebelum adanya penyekatan.

Pihaknya berkoordinasi dengan Kodam Jaya, Koarmada I dan Koopsau I untuk mengantisipasi arus balik ini. Salah satu yang akan dilakukan yakni menyediakan swab antigen disetiap Polsek dan Koramil.

Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...