WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

ORMAS LAPBAS Ranting Sukatani Santuni Yatim dan Berbagi Takjil di Penghujung Ramadhan

TANGERANG, JMI - Bulan lalu, Minggu 18/04/2021 Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS) ranting sukatani menggelar kegiatan sosial dengan berbagi takjil sebanyak 200 bungkus kepada pengendara yang melintas dan pedagang kaki lima.

Kini Ormas Lapbas kembali mengadakan acara santunan anak yatim piatu dan berbagi 500 takjil di tempat yang sama Jln Raya Daon-Kukun, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg di depan Sekretariat Lapbas ranting Sukatani, Minggu 09/05/2021.

Hadir Ketua Lapbas ranting Sukatani, Bung Poniman, Ketua DPAC pasar kemis Kodel, ketua DPAC Sepatan jambul dan anggotanya, Waka DPAC Tigaraksa bang Mandor,dan dari DPC pak Waka Cak pri bang Ari, Panglima Mbah boleng dari pasar kemis dan para srikandi Lapbas.
"Acara yang sangat sederhana namun terasa berkesan sesaat moment pembagian uang kepada anak yatim piatu rasa haru dan pilu terlihat ketika sholawat dikumandangkan. Kami dari ormas Lapbas ranting sukatani sangat bersyukur dan berterimakasih kepada warga yang sudah memberikan bantuan atau partisipasinya berupa makanan untuk sajian buka bersama,dan kepada rekan-rekan angggota Lapbas, "ujar bung poniman

Kegiatan sosial santunan ini di gagasi oleh bung poniman dan di bantu oleh rekan-rekannya yang dimana kegiatan tersebut adalah suatu wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap anak yatim piatu di tengah-tengah masa pandemi ini, khususnya di wilayah Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg.

Sekjen Pac Lapbas tigaraksa (Muhammad Ryan) menerangkan kepada Wartawan Jurnal Media Indonesia saat di wawancarai seusai acara.
"Kegiatan santunan dan bagi takjil ini yang di adakan oleh ketua ranting Pac.Sukatani (bung poni) sebagai contoh kepedulian dengan warga setempat khususnya yatim piatu,dan sekaligus wadah untuk menjalin tali silaturrahim kepada jajaran keluarga besar Lapbas yang  ada di kabupaten Tangerang. Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi renungan kepada kita semua, betapa pentingnya kita sebagai umat beragama untuk peduli terhadapa yatim piatu dan sosial lainnya".

Di tempat yang sama bendahara Lapbas ranting sukatani (Teh Indah) juga menunturkan, "Sebanyak 40 anak yatim piatu kami bagikan khususnya yang ada di kelurahan sukatani kecamatan rajeg dan anggaran yang di dapat 80℅ dari ketua ranting Lapbas sukatani (bung poniman) dan ada juga dari warga berdatangan untuk memberikan sumbangsihnya baik uang ataupun makanan.

Harapan saya semoga kita bisa menjadi contoh kepada element masyarakat baik ormas-ormas lainnya,agar terus meningkatkan kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan. Apalagi di moment bulan ramadhan ini,sudah lah pasti,bentuk kegiatan ini adalah sesuatu yang di anjurakn oleh Allah dan rosulnya".

Kegiatan pun berjalan dengan sebagaimana mestinya, karena suasana masih pandemi acarapun berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan.

Suherman/red/jmi
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terkait Pergantian Calon Terpilih Anggota DPRD, "Ketua Bersama Empat Anggota KPU Kabupaten Grobogan Di Periksa DKPP

SEMARANG, JMI - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyeleng...