WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Korban Tenggelamnya Penumpang Perahu Waduk Kedung Ombo, Delapan Korban Sudah Di Temukan


Grobogan, JMI
- Delapan dari sembilan orang korban perahu tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Kabupaten Boyolali, yang dinyatakan hilang, hingga Minggu (16/05/2021) malam telah ditemukan.

Dengan demikian, dari sembilan korban hilang, tinggal satu orang korban yang belum ditemukan. Hal itu dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan, Endang Sulistyoningsih.

Menurut Endang, hari kedua pencarian korban Laka Air tenggelamnya perahu di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali (Waduk Kedung Ombo), pada pukul 06.30 WIB tim berhasil menemukan satu korban.

"Pencarian dilanjutkan, dan pada sekira pukul 20.55 WIB tim berhasil menemukan lagi satu korban. Pencarian di hari kedua ini tim berhasil menemukan dua korban. Pertama, korban ditemukan pukul 06.30 WIB dan kedua ditemukan pukul 20.55 WIB, ungkap Endang, Minggu (16/05/2021)

Korban yang berhasil ditemukan pada pukul 06.30 WIB teridentifikasi bernama Destri, berumur 8 tahun, dan beralamat di Dukuh Karangmalang, Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi, Boyolali. Sedangkan korban yang ditemukan pada pukul 20.55 WIB teridentifikasi bernama Jalal (4) warga RT.09 RW.03 Dukuh Karangmalang, Desa Pilangrejo, Juwangi, Boyolali.

Dengan demikian, dari data yang ada, satu korban yang belum ditemukan dimungkinkan atas nama Niken Safitri. Pencarian yang melibatkan 51 lembaga di Solo Raya dan Kabupaten Grobogan, serta lembaga tingkat Jateng lainnya, akan diteruskan Senin pagi.

Korban yang meninggal dunia, berasal dari Kecamatan Juwangi, Boyolali dan Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. Adapun delapan korban yang ditemukan meninggal dunia adalah, Tituk Mulyani (38) warga RT.04 RW.08 Dukuh Krasak, Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung, Grobogan; Naswa Cayla Welda (6) RT.04 RW.03 Dukuh Nglarangan, Desa Ketro, Karangrayung; Siti Mukaromah (26) RT.04 RW.03 Dukuh Nglarangan, Desa Ketro, Karangrayung. Berikutnya, Zamzam Tabah Oktaviana (7) RT.09 RW.03 Dukuh Karangmalang, Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi, Boyolali; Tri Iriana Wahyu Ningtyas (27) RT.09 RW.03 Dukuh Karangmalang, Desa Pilangrejo, Juwangi; Acek Jalil Rasid (4) RT.09 RW.03 Dukuh Karangmalang, Desa Pilangrejo, Juwangi; Destri (8) Dukuh Karangmalang, Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi; Jalal (4) warga RT.09 RW.03 Dukuh Karangmalang, Desa Pilangrejo, Juwangi, Boyolali. Seperti diberitakan sebelumnya, satu perahu berisi 20 penumpang, terguling dan tenggelam di obyek wisata air Waduk Kedung Ombo, Kemusu, Kabupaten Boyolali. Peristiwa terjadi sekira pukul 11.00 WIB, Sabtu (15/05/2021).

Kejadian berawal saat 20 penumpang perahu milik Kardiyo yang dikemudikan Galih, menuju Warung Apung di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo. Saat perahu akan sampai warung apung, banyak penumpang selfi di depan perahu. Hal itu berakibat perahu oleng ke depan dan air masuk perahu, hingga terbalik. Heru \

Gunawan/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...