WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kementrian Koperasi Dan UMKM Kunjungi Koperasi Nanas Singgalang di Desa Sari Reja Kec.Jalan Cagak

Subang JMI Kunjungan Kementrian Koperasi dan UKM, yang di wakili langsung oleh sekertaris Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kepala Deputi bidang UMKM tersebut di terima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep.Nuroni S. sos. M. si, bertempat di Koperasi Nanas Singgalang Sari Maju Desa Sarireja Kecamatan Jalan Cagak, Minggu 9 Mei 2021.

Sekertaris Kementerian Koperasi dan UKM, Ir. Arif Rahman Hakim, MS. menjelaskan kunjungannya tersebut untuk menindak lanjuti apa yang seharusnya pemerintah pusat berikan tentang potensi UKM yang berada di Desa Sarireja pada khususnya, dan Kabupaten Subang pada umumnya. Salah satu potensi yang harus dijaga keberlanjutannya yaitu buah Nanas itu sendiri. 
"Semoga dukungan ini bisa menjembatani tentang peningkatan keberlanjutan produktivitas UMKM Nanas di subang sesuai dengan arahan, " Ujarnya.

Sementara itu menurut Sekda Subang Asep Nuroni.S. sos, M. si, dalam kunjungan Sekertaris Kementrian Koperasi dan UKM, dan Kepala Deputi Bidang UMKM ini  di kabupaten Subang menjadi sebuah momentum yang sangat besar, dan berharap bisa menjadi arahan sekaligus bantuan, agar petani Subang khususnya Koperasi Singgalang Nanas Desa Sarireja, bisa lebih maju dan bersaing untuk ekspor. Terlepas dari itu, Kab.Subang menjadi penyumbang 92% produksi Nanas di Jawa Barat, tentu hal ini harus di dukung oleh semua pihak, agar pertanian buah Nanas tetap menjadi komoditas ekspor unggulan Indonesia.
Hadir dalam pertemuan tersebut, Deputi Bidang UMKM Kemenkop Ir. Hanung Harimba Rachman, M.S,  Kepala Dinas KUPP Bapak H. Dadang Kurnianudin S.IP,.M.Si, Ketua Koperasi Singgalang Sari Maju, Kepala Desa Sari Reja, serta para penggiat UMKM dan anggota Koperasi Singgalang Sarireja.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Resmi !!KPU Subang Tetapkan nomor urut masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Subang pada pilkada 2024, inilah No urutannya

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang melaksanakan pengundian nomor urut bagi ketiga pasangan calon Bupati ...