WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolda Perpanjang Rapid Tes Pemudik, 2 Pemudik Terpapar Covid-19

JAKARTA, JMI – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melakukan pengecekan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM.34. Dari hasil rapid tes yang dilakukan pemudik tersebut yang mengendarai motor di Pos Bekasi-Karawang, dari 110 pemudik tersebut dua pemudik positif Covid-19.

“Dua titik pintu masuk DKI Jakarta melalui jalur Timur, satu di kilometer 34, kemudian satu di Jalan Raya Bekasi-Karawang sudah ada sekitar 110 yang dilakukan swab antigen, 2 positif yang ada di jalur arteri,” ucap Fadil kepada wartawan di Tol Japek KM 34B, Minggu (16/5/2021).

Menurut Kapolda Fadil, keduanya langsung dilakukan dibawa ke Wisma Atlet untuk diisolasi mandiri.

“Bagi yang positif yang tadi di jalur arteri sudah langsung diambil langkah-langkah medis kuratif dengan membawa yang bersangkutan ke Wisma Atlet untuk dilakukan test PCR. Lalu tim tracing jika positif, tim tracing akan melakukan langkah-langkah tracing kontak rapid sebagai tambahan juga rekan-rekan semuanya antisipasi di jalur arteri melalui Kedungwaringin Jalan Raya Bekasi perbatasan dengan Karawang juga diberlakukan hal yang sama seperti di sini,” ujar Fadil.

Untuk KM.34 Fadil menuturkan, dirinya belum menerima laporan satu pemudikpun yang terpapar Covid-19.

“Sampai saat ini yang dilakukan tes swab antigen di Jalur Tol Cikampek Kilometer 34 sampai saat ini belum ada yang reaktif,” ucap Kapolda Fadil.

"Pihaknya akan memperpanjang waktu pemeriksaan rapid tes bagi pemudik hingga tanggal 24 Mei 2021 nanti," tuturnya.

“Operasinya akan berlangsung sampai tanggal 24 Mei, namun jika dievaluasi bahwa jumlah pemudik masih cukup banyak bisa diperpanjang kembali sampai tanggal yang akan ditentukan kemudian, karena kita menyadari bersama larangan mudik akan selesai tanggal 18 nanti pasti jumlah orang yang kembali menuju Jakarta setelah itu akan meningkat, nah itu kita akan evaluasi terus setiap harinya,” tandas Fadil. 

Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...