WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran Tinjau Penyuntikan Vaksinasi di Jakarta Barat

JAKARTA, JMI - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau penyuntikan vaksin ke-2 di Aula Kampung Tangguh Jaya Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat dan PT. Kawan Lama, Kembangan, Jakarta Barat pada Minggu (9/5/2021).

Penyuntikan vaksin tersebut bekerjasama dengan Yayasan Global CEO Indonesia, PT. Kawasan Lama serta Kementerian Kesehatan.

Kalolda Irjen Fadil mengatakan, kisaran 5.400 dosis vaksin yang akan disuntikan pada hari ini tersebar di 50 titik wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Jadi 50 titik itu ada di 35 Kampung Tangguh dan 15 perkantoran maupun pelayanan publik," kata Fadil, Minggu (9/5/2021).

Fadil menegaskan, target vaksinasi ini adalah warga lanjut usia, pelayan publik serta seluruh karyawan yang ada di tempat pelaksanaan vaksin.

Program tersebuta merupakan wujud nyata dari Polri khususnya Polda Metro Jaya dalam mempercepat penerimaan vaksin kepada warga.

"Kami berharap selanjutnya, tahap ke tiga tetap bekerjasama dengan CEO Global, memberikan vaksin ke pemukiman kumuh," tegas dia.

Vaksinasi dipemukiman kumuh ini, bakal didata terlebih dahulu oleh Kapolsek, Danramil, Babinsa dan Binmas wilayahnya masing-masing.

Hal ini untuk menghitung jumlah vaksinasi yang akan dikeluarkan oleh Polri selama proses penyuntikan itu berlangsung.

"Tentunya nanti akan didukung oleh Kementerian Kesehatan dan Pemprov DKI Jakarta yang akan distribusi vaksinnya. Vaksinator nantinya dari Polda, dari Kodam dan Tim Kobra wisma Atlet," tuturnya.

Kendati sudah diberi vaksin oleh Pemerintah, Kalolda, Irjen Fadil meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan karena itu akan menumbuhkan kekuatan yang akan jauh lebih kuat.

Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024, Kapolres Subang: "Berkompetisilah Secara Baik dan Sportif"

SUBANG, JMI – Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai pasangan c...