WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Badai Pasti Berlalu, Badai Pasti Berlalu, Sinetron yang Diangkat dari Novel Legendaris Segera Tayang di SCTV

JAKARTA, JMI – Badai Pasti Berlalu dengan bintang muda berbakatnya Stefan William, Immanuel Caesar Hito dan Michelle Ziudith.

Badai Pasti Berlalu sebuah cerita bersambung yang dimuat di sebuah surat kabar nasional. Di tahun 1974, Marga T mengangkatnya menjadi sebuah novel dan banyak terjual serta menjadi perbincangan para penikmat sastra pada masa itu.

Makin puleran Badai Pasti Berlalu dengan dibuatkan lagu oleh Erros Djarot dan dinyanyikan oleh mendiang Chrisye. Tahun 1977, Badai Pasti berlalu dibuatkan film dibintangi oleh Christine Hakim, Roy Marten dan Slamet Rahardjo.

Kepopulerannya tersebut, kini diangkat menjadi sinetron oleh PH SinemArt segera tayang di SCTV,. Sinetron ini mengambil lokasi syuting di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain bakal dimanjakan oleh cerita yang menarik diambil dari novel legendaris, sinetron ini juga akan memanjakan para penonton akan eksotisme alam Labuan Bajo.

Diambil dari cerita bersambung dan novel karya Marga T, Badai Pasti Berlalu hadir dalam sinetron.

Sinetron Badai Pasti Berlalu yang disutradarai Indrayanto Kurniawan ini akan mulai tayang Senin 24 Mei 2021 di SCTV, pukul 19.30 WIB dengan menampilkan para pemain antara lain Michelle Ziudith, Caesar Hito, Stefan William, Teuku Ryan, dan Vira Yuniar.

Sebelumnya, Badai Pasti Berlalu menjadi film populer karya sutradara Teguh Karya saat dirilis pada 1977 silam dengan menampilkan antara lain Christine Hakim, Roy Marten, dan Slamet Rahardjo.

Film Badai Pasti Berlalu dibuat ulang pada 2007 dengan sutradara Teddy Soeriaatmadja yang menampilkan para pemain seperti Raihanuun, Vino G Bastian, dan Winky Wiryawan.

Pemeran Sisca untuk sinetron Badai Pasti Berlalu, Michelle Ziudith menyebutkan, karakternya kali ini sangat feminin dan keibuan.

Pertemuan Sisca dengan Helmi (Caesar Hito) dan Leo (Stefan William) menjadi dinamika di hidup Siska.

"Tantangan memerankan Sisca, karena karakter ini diambil dari cerita yang sudah ikonik. Aku mencoba membawa karakter Sisca ke masa sekarang. Tidak mudah, tapi aku juga banyak diskusi dengan sutradara dan penulis skenario. Rasanya seru bisa main bareng Stefan dan Hito," ucap Michelle pada konfrensi pers virtual, Rabu (19/5/2021).

“Karakternya sebagai Sisca, benar-benar wanita banget, keibuan. Sampai akhirnya menemukan kisah di Labuan Bajo,” tutur Michelle Ziudith.

Caesar Hito yang berperan sebagai Helmi mengatakan, konflik Helmi dan Leo lebih ke persaingan memperebutkan Siska.

Menurut Hito, bisa memerankan karakter yang ikonik dari karya yang melegenda menjadi kehormatan untuk dia.

"Sebagai pemain, saya berusaha membawa ceritanya beradaptasi ke zaman sekarang," ujar Hito.

Sutradara Indrayanto Kurniawan menyatakan, dia bersama penulis skenario Hilman Hariwijaya membangun cerita Badai Pasti Berlalu untuk sinetron selama tiga bulan.
Dia meriset novel dan dua film Badai Pasti Berlalu.

Untuk lokasi syuting, Indrayanto sengaja memilih Labuan Bajo karena setting di novel merupakan pesisir pantai di Indonesia.

"Saya sempat ke Anyer, Ujunggenteng, dan Pangandaran. Akan tetapi, Labuan Bajo juga menarik karena jarang sinetron yang syuting di sana. Kendati diadaptasi dari kisah yang dibuat pada era 1970-an, saya ingin sinetron Badai Pasti Berlalu ini kekinian dan mengikuti tren serta bahasa hari ini," ucap Indrayanto.

Semua pemain dan kru produksi menjalani protokol kesehatan yang ketat karena syuting berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Kisah Badai Pasti Berlalu bermula dari kesedihan Sisca (Michelle Ziudith) yang sedang patah hati ditinggal kekasihnya, hingga akhirnya memutuskan untuk berlibur ke Labuan Bajo.

Tak disangka, Sisca justru bertemu dengan Helmi (Immanuel Caesar Hito) saat tengah mencoba membawa pulang adiknya Valen (Dinda Mahira) yang hamil.

Salah paham, Sisca justru mencoba menolong Valen dan menghalangi Helmi.

Melihat pertengkaran yang terjadi, Leo (Stefan William) ikut membantu Sisca untuk melepaskan Valen dari Helmi.

Singkat cerita, Leo yang terpesona dengan kecantikan Sisca pun menaruh hati dan mencoba memenangkan hati Sisca, yang sayangnya tak pernah dibalas Sisca.

Meski diangkat dari novel legendaris, bahasa dan gaya para pemainnya ditarik ke zaman sekarang. Dalam sinetron ini, Michelle Ziudith diceritakan berperan sebagai Sisca. Dia berada diantara Helmi (diperankan Caesar Hito) dan Helmi (diperankan Stefan William dalam petualangan cintanya.

Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...