WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Arus Balik Lebaran 1442 H, Lalu Lintas di Tol Cipali Pada Sabtu Sore Hingga Malam Terpantau Lancar


SUBANG, JMI
- Memasuki arus balik Lebaran 1442 H/ tahun 2021 lalu lintas di Tol Cipali terpantau lancar sejak Sabtu sore sampai dengan malam hari.

Tercatat total kendaraan yang melintas pada hari Sabtu,15 Mei 2021 sebesar 17 ribu kendaraan dan total volume kendaraan yang melintas di Tol Cipali di hari yang sama sebesar 26 ribu kendaraan meningkat dari hari Jumat yang hanya 11 ribu kendaraan.

Namun peningkatan volume lalin ini apabila dibandingkan dengan lalu lintas harian normal masih turun sebesar 49%.

General Manager operasional Astra Tol Cipali Suyitno mengatakan, "Pada arus balik kali ini, ASTRA Tol Cipali tetap berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan yang melintas di Gerbang Tol Palimanan dengan mengoptimalkan 5 gardu exit dan 6 gardu entrance.

Adapun optimalisasi gardu di Gerbang Tol Palimanan masih akan terjadi penambahan apabila kondisi lalu lintas pada arus balik dan arus wisata mengalami peningkatan.

ASTRA Tol Cipali juga terus konsisten dalam upaya memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jalan melalui kerjasama bersama Pertamina dalam menyediakan SPBU mini di 8 rest area arah Palimanan dan Jakarta Tol Cipali.

Mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan di Tol Cipali pada arus balik serta demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, ASTRA Tol Cipali memaksimalkan sejumlah armada layanan lalu lintas yang terdiri dari 12 unit mobil Patroli, 5 ambulance, 12 derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR yang bersinergi dengan Kepolisian wilayah.

Fasilitas pendukung seperti Variable Message Sign (VMS) dan Spanduk yang tersebar di sepanjang Tol Cipali yang selalu update dalam memberikan informasi kondisi arus lalu lintas terkini di Tol Cipali.

Menjelang ramainya arus balik di Tol Cipali, ASTRA Tol Cipali mengimbau kepada para pengguna jalan untuk berkendara aman dengan mengikuti batas maksimal kecepatan yang telah ditetapkan 100 Km/jam, batas kecepatan minimun kendaraan 60 Km/jam dan apabila kondisi hujan di Tol batas kecepatan maksimal 70 Km/jam.Selalu cek kondisi kendaraan anda dan tekanan angin pada ban.

ASTRA Tol Cipali juga siap melayani pengguna jalan di 8 rest area yang tersebar di 4 arah Jakarta dan 4 arah Palimanan untuk merecharge kembali kondisi fisik maupun kendaraan anda.

Dengan pelayanan tetap mematuhi protokol Kesehatan covid-19, ASTRA Tol Cipali berharap pengguna jalan dapat berisitirahat dengan nyaman dan aman di rest area Tol Cipali.

Suyitno menghimbau kepada para pengendara diharapkan untuk selalu memantau lalu lintas di rute yang akan dilaluinya agar perjalanan anda nyaman, perhatikan hal-hal terkait keselamatan seperti memastikan kendaraan dalam kondisi prima, fokus pada rambu lalu lintas, dan bila perlu pasang aplikasi googlemaps/waze untuk mengetahui posisi. Dapat juga follow akun resmi media sosial di Youtube, Instagram dan Twitter dengan mengakses @astratolcipali.

Apabila pengguna jalan mengalami kendala petugas Traffic Monitorting Center (TMC) ASTRA Tol Cipali senantiasa membantu pengguna jalan selama 24 jam melalui line telepon 0260 – 7600 600.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...