WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pusat Industri Kopi Tangsel, Grand Opening "Dinasti Kopi"

TANGSEL, JMI - Dinasti Kopi, salah satu coffee shop terbaik di Tangerang Selatan (Tangsel) yang perjalanannya nanti akan luar biasa menemani Tangsel.
 
Mengawali grand opening dengan pemotongan pita mengucap Bismillah oleh Walikota terpilih Tangsel Bapak Drs. H. Benyamin Davnie agar perjalanan Dinasti Kopi di Tangsell ini akan semakin baik.

Nampak Hadir dalam Launching Dinasti Kopi antara lain Walikota terpilih Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie, Pembina UMKM Tangerang Selatan Sarman Simanjorang, CEO Dinasti Kopi Maulana Hakim, Founder Dinasti Kopi Najib Wahab Mauluddin, Direksi Dinasti Entertaiment Teguh Septiadi, dan GM Dinasti Kopi Radiv Annaba dan seluruh penikmat Kopi khususnya di Tangerang Selatan.

Maulana Hakim, CEO Dinasti Kopi dalam pengantar pembukaan mengatakan, hari ini kami hadirkan karya anak bangsa dan lokal brand Indonesia "Dinasti Kopi" Indonesia B2B bekerjasama dengan para petani lokal baik petani dari Sumatera maupun petani dari Jawa kita hadirkan untuk para penikmat kopi baik untuk segmen perorangan maupun segmen horeka.

"Kita hadirkan juga B2C, menikmati suasana kopi sungguh unik, jadi menghadirkan produksi kopi sendiri," ucapnya. 

"Semoga apa yang kita kerjakan diberikan keberkahan, kesuksesaan untuk Tangsel dan masyarakat sekitar serta bisa memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia,"ujarnya. 

Najib Wahad Mauluddin, Owner Dinasti Kopi menuturkan, Dinasti Kopi ini nantinya menjadi destinasi andalan Tangsel kedepannya. Kita punya group namanya Kreatif Indonesia yang membawahi semua brand FnB dan retail yang menaungi untuk membuat suatu campaign untuk group sendiri adalah tugas entertainment, selanjutnya membuat Dinasti Kopi itu salah satu anak perusahaan. 

"Mudah-mudahan dengan adanya Dinasti Kopi ini menjadi suatu daya tarik kedepan menjadi suatu tempat yang bisa dibanggakan di Tangsel dan bisa membawa keberkahan buat semua," ucapnya. 

Walikota Terpilih Tangerang Selatan Drs. H.  Benyamin Davnie setelah melakukan pemotongan pita menyampaikan, Satu lagi fasilitas untuk kebutuhan para anak muda di Tangerang Selatan. Coffee Shop Dinasti Kopi, Tangssl, Sabtu (10/4/2021) siang.

"Tangsel kedepannya butuh fasilitas-fasilitas untuk menunjang aktifitas masyarakat Tangsel," ucap Walikota terpilih. 
Bang Ben sudah menjadi Walikota terpilih sangat cinta terhadap pelaku UMKM di Tangsela. Salah satu yang menggerakkan ekonomi adalah UMKM, kontribusinya cukup besar. 

Bisa dibayangkan kalau nantinya lahir pelaku usaha UMKM di Tangsel seperti ini akan mampu memberikan kontribusi terhadap  pertumbuhan ekonomi Tangsel. Yang paling penting mampu menyediakan lapangan pekerjaan untuk anak bangsa, untuk warga Tangsel. 

Dinasti Kopi karyawan nya sudah 15 orang artinya Dinasti Kopi Indonesia sudah memberikan kontribusi pada pemerintah dalam hal menyediakan lapangan pekerjaan. 

Kita menunggu gerai-gerai berikutnya bisa dibuka lagi di Tangsel. Ini menjadi harapan kami.

Dikesempatan tersebut, Founder Dinasti Kopi Najib Wahab Mauluddin mengatakan, Kita hadirkan dari Dinas Kreatif Indonesia salah satu brand lokal yang memang sebagai komitmen platform end to end FnB yang sebelumnya kita punya manufacture di Tangsel selama ini kita hadirkan juga retail dan juga hadirkan B2B yang kita sebut sebagai "Dinasti Kopi Indonesia".

"Dinasti Kopi Indonesia" akan menjadi B2B dan B2C Indonesia. B2C seperti apa kita bekerjasama dengan para petani Indonesia saat ini ada di pulau Jawa dan pulau Sumatera," ucapnya. 

Lebih lanjut dikatakan, petani yang tidak terabsorb komuditinya oleh pada pemain besar kita ambil dan hadirkan untuk komunitas area Tangsel, ntah itu untuk kepentingan individu atau mungkin untuk restoran, cave sekitar Tangsel dan mungkin untuk area lainnya.

Untuk Category B2C nya kita hadirkan suasana yang unik dimana para penikmat kopi bisa melihat secara langsung bagaimana proses produksi itu sendiri dari mulai green bean nya arabica ataupun robusta sampai dengan bagaimana melakukan process roasting dan dihadirkan sampai menjadi cup of coffee ke konsumen. 
Buat kita ini adalah salah satu terobosan baru dari Dinasti Kreatif Indonesia untuk komitmen menghadirkan brand lokal dan bisa memberikan kontribusi untuk negeri ini. 

Harapan nya dengan Dinasti Kopi Indonesia ini kita bisa berkolaborasi dengan yang lain, ntah itu para pemain hotel restoran dan cave menghadirkan kopi yang kita ambil dari para petani ataupun kita bisa menghadirkan dengan sekitar UMKM buat saling bertukar fikiran, sharing bagaimana melakukan roasting coffee dan coffe sharing.

Semoga ini menjadi salah satu yang bisa memberikan solusi di wilayah Tangsel.

Hari ini juga sebenarnya kita secara tidak langsung juga menghadirkan Dinasti Entertainment. Jadi pada saat Dinasti Kopi sebelumnya sudah ada,  kita hadir  Dinasti Entertainment yaitu platform content creator. 

Disisi dipaling kanan saya ada General Manager untuk Dinasti Kopi Indonesia bapak Radi Annaba, disebelah kiri saya Direksi dari Dinasti Entertainment Bapak Teguh Septiadi.

Hari ini adalah hari yang bersejarah buat kita sebelum Ramadhan juga kita hadirkan Dinasti Kopi Indonesia dan Dinasti Entertainment untuk melengkapi content creator di Tangsel ataupun untuk kolaborasi dengan yang lainnya. 

Harapannya Dinasti Kopi Indonesia bisa memberdayakan teman-teman di Tangsel khususnya kawula muda yang bisa memberikan motivasi terutama untuk UMKM kedepan bahwa kopi ini masih bisnis menjanjikan kedepan terutama teman-teman yang ingin mereplace bisnis kopi. Dari situ dengan merk international tradement jadi antara B2B digital ini saling berkaita bukan hanya bussiness real nya ada disini tapi bussiness untuk menghire kan, memviralkan, mengedukasi itu lewat digital yaitu platform yang kita buat namanaya Dinasti Entertaintment.

Dinasti Entertainment ini bukan hanya mengedukasi kopi tapi untuk group-group yang baik. Satu group salah satunya Teguk, Royal Xifu, Gepuk dan B2B yang ada di Tangsel.

Dari saya sendiri. dari sisi kopi memang kita bisa ambil bersama industri kopi yang sedang berkembang dari 10 tahun terakhir dengan banyaknya fenomena berkembangnya kopi susu dan lainnya yang nemang ingin kita perhatikan lebih  adalah bagaimana kita menjaga product, quality dan service dan bagaimana kita soartingnya itu sendiri.

Jadi untuk detil kopinya kita memang benar-benar secara hati-hati mengkreasi dan mendirect trading dengan para petani bahkan kopi yang dicoba pada bapak Ben itu hanya dari satu petani, hanaya satu desa. Kita sehati-hati itu memilih kopinya 

Radiv Annaba, Manager Dinasti Kopi, Untuk SDM nya kita pilih semua yang The Best dari sekitar Jakarta sebagai barista, roaster yang berpengalaman semua karena menurut kami untuk bertahan berbisnis kopi kita harus menjaga pola.

Harapannya di wilayah Tangsel sendiri kita bercita-cita untuk menjadi market leader coffee shop dan roaster B to B dan B to C.

Memperkuat dan memperlengkap  dari kekuatan bisnis yang sudah dibangun baik secara B to B dan B to C. Dinasti Entertainment hadir untuk benar-benar menggaungkan bisnis-bisnis yang sedang dijalankan. 

Kitapun menciptakan peluang bisnis baru yang mungkin akan terus berkembang. Kita sadar "content is the king", konten adalah raja. Maka kami hadir untuk menghadirkan konten-konten terbaik yang bisa membantu menopang semua lini bisnis yang ada Dinas Kreatif Indonesia maupun dengan pihak luar yang memiliki kesamaan visi dan kolaborasi untuk Dinasti Kopi. 
Justru sekarang ini kita bukan untuk bersaing bertahan hidup, jadi bukan hanya komunitas yang ada tapi dari teman-teman pemain kopi yang kita ajak secara bergabung, berkolaborasi karena setiap penikmat kopi ini mempunyai ciri khasnya masing-masing.  Jadi kita tidak takut untuk bersaing kedepannya.

Melihat demografi yang tertarik mesin kopi sekarang memang benar barista, cuman jarang yang di M Power lagi adalah bagaimana kita mengcreate SDM yang semuda ini mempunyai kehidupan.

Bagusnya di Dinasti Kopi ini ada naungan Dinasti Kreatif Indonesia, kita juga dilatih juga bagaimana kita bisa menyiapkan kehidupan kita, jadi anak muda ini tidak selamanya menjadi baru stay atau seperti apa.

Dengan kita disini ada Dinasti Entertainment juga Dinasti Kreatif Indonesia ada banyak opsi buat teman-teman yang ada disini ada banyak opsi dan ada banyak fakta untuk untuk yang masih muda dan masih kuliah Q Qualification nya dimasa depan itu banyak.

Dengan dibuka coffee shop seperti ini bisa menjadi entry point bagi anak-anak muda 

Mesin kita sangat proper untuk training, anything, competition, support bagaimana industri kopi di Tangsel maju dan bisa membuat kopi sendiri serta bersaing kedepan. 

Spec yang digunakan disini juga spec yang sudah dipakai dunia. kita sudah ready banget untuk menuju kearah sana.

Dapat di kkik video dibawah ini:
https://youtu.be/FhkjcGG0EwA

Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...