WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Program SCTV Selama Ramadhan Bertagline Ramadhan Penuh Cinta

JAKARTA, JMI - Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi memasuki, seluruh muslim sedunia termasuk di Indonesia menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita. 

Pemirsa SCTV akan disuguhkan acara yang bukan saja menghibur juga bisa menemani ibadah dan puasa lebih berati dan tentunya tontonan yang penuh dengan tuntunan.

Banardi Rachmad - SVP Programming  mengungkapkan, Bahagia sekali kita dipertemukan menjelang Ramadhan. Tahun ini menjadi lebih optimis untuk bangkit kembali beraktifitas seperti biasa. 

Tahun ini SCTV mengusung tema "Ramadhan Penuh Cinta". Meski Pandemi, spesialnya Ramadhan juga tidak kalah, bulan Ramadhan bulan penuh berkah, bulan penuh rahmat, bulan penuh ampunan sehingga menghadirkan cinta diruang keluarga kita selama menikmati tayangan program SCTV .

Alhamdulillah tahun lalu pun kita mengusung tema yang sama kita diberikan anugerah sebagai TV Terbaik dalam bulan Ramadhan oleh MUI dan KPI. Ini semua berkat sebagian  besar Bapak/ Ibu yang ada disini semua program-program kita tahun lalu.

Mudah-mudahan tahun ini kita bisa melanjutkan bahkan lebih baik lagi tentunya. 

Tahun ini kita bagi dalam 3 bagian kelompok program SCTV. Program Pertama adalah Program Drama yaitu Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 14, ini menjadi andalan kita setiap bulan Ramadhan. Ini sudah 14 kali Ramadhan menghiasi SCTV sejak tahun 2007 tidak pernah absen tayang, hanya sekali absen karena sesuatu hal sehingga banyak komplain pemirsa kenapa gak tayang.

ini menunjukkan betapa besar Para Pencari Tuhan. Tahun ini tentunya dengan cerita yang berbeda lagi. Tahun ini akan mengusung tagline "Ingat Mati Bro". Akan tayang saat sahur jam 02.45 kemudian akan diteruskan dengan Rumah Bidadari.

Rumah Bidadari sesuatu yang fresh karya Deddy Mizwar dimana ini merupakan program yang berbeda dengan program sebelumnya. Program ini kelihatan fresh, remaja, banyak romantika, menggabungkan aktor artis muda dan senior. 

Disini yang fresh ada Adinda Azani, Lavicky Nicholas, Raisya Bawazier, kemudian yang senior ada Deddy Mizwar, Tora Sudiro, Artha Ivano. Ini benar-benar menampilkan sesuatu yang berbeda. Tetap ada nilai-nilai religi namun dibalut dengan fill remaja yang fresh. 

Deddy Mizwar sendiri yang menyutradai di episode awal, jadi kita tunggu bersama karya beliau yang paling baru di televisi yang tayang di jam 04.30.

Program drama berikutnya adalah Magic Tasbih ada Mitu Nizar dari Starvision Vision. 
Michelle Ziudith disini ditampilkan sebagai seorang pencopet yang kemudian terjebak di pesantren yang kemudian menemui kejadian-kejadian. Apakah Michelle Ziudith menemukan hidayahnya disitu, kita lihat tayangannya nanti. Selain Michelle Ziudith, ada Jeff Smith, Bryan Andre dan lainnya. 

Kelompok program kedua, ada program dakwah "Mutiara Hati" oleh Prof. Dr. Quraish Shihab, dalam penyampaian materi membuat hati kita sejuk, damai dan benar-benar menunjukkan islam itu benar-benar indah. 

Kami ingin mendelivere materi yang disampaikannya keseluruh masyarakat Indonesia dengan tagline "Ramadhan Penuh Cinta", harapannya apa yang disampaikannya itu bisa merasuk kedalam sanubari kita semua bersama sehingga bisa membawa penuh cinta itu disuasana Ramadhan maupun suasana berikutnya diluar Ramadhan. Tayangan Prof. Dr. Quraish Shihab di Shubuh, Zhuhur dan Ashar. 

Program dakwah berikutnya adalah "Mengetuk Pintu Hati" ditayangkan menjelang berbuka puasa yang akan dikemas dan dibuka oleh Deddy Mizwar, Syakir Daulay kemudian ada fragment kejadian keseharian dan nantinya akan dibahas oleh ustadz Taufiqurrahman yang akan dibahas dan ditanyakan langsung. 

Acara Mengetuk Pintu Hati ini sudah ditayangkan sejak tahun 2008 menghiasi layar kaca SCTV. Kita akan mempertahankan ini sebagai sebuah signature bagi SCTV disetiap Ramadhan yang terbukti selama ini tetap diminati para pemirsa.
Program dakwah berikutnya adalah Barokallah yang tayang disetiap Jumat, Sabtu dan Minggu jam 07.00 menampilkan ustadz Das'ad Latif yang ceria dengan materinya yang mengena, apalagi kalau lagi ngebahas rumah tangga kita akan kecentil semua.
 
Kami akab menampilkan ustadz Das'ad Latief ini ditemani oleh host Abdel yang akan membuka sesi dengan monolog komedi dengan cara khasnya Abdel, juga ada bintang tamu yang akan membahas keseharian rumahtangga yang akan menarik sekali.

Kelompok Progam ketiga adalah News dan Campaign, kita bikin sesuatu yang offline juga untuk membuat masyarakat ikut merayakan Ramadhan ini bersama-sama. 

Untuk News kita ada Galeri Ramadhan Liputan 6 mengcapture aktivitas Ramadhan masyarakat dari segala macam aspek yang akan dijelaskan oleh Retno Pinasti atau senandung Cipt, Kemudian dikupas dari sisi religi oleh ustadz-ustadz yang kompeten tentunya.  

Berikutnya champaign "Cinta Anak Yatim", kita berusaha untuk mendekatkan pemirsa dengan anak yatim. Bisa ditanyakan ke Doni Aryanto imamnya project champaign Cinta Anak Yatim. Kita akan lakukan lelang barang kesayangan artis untuk bisa dibeli oleh netizen yang basilnya akan disumbangkan kerumah yatim atau panti asuhan. 

Sejauh ini kita sudah salurkan ke tujuh panti asuhan, rumah yatim, harapannya akan semakin banyak yang kita berikan.

Juga ada champaign "30 Hari 30 Juz", salah satu di bulan Ramadhan nilai keutamaannya   adalah Tadarusan yang akan memberikan berkah. 

Kita mengharapkan juga pemirsa ikut tadarus selama 30 hari untuk menyelesaikan 30 Juz tentunya. Akan ditayangnkan menjelang sahur yang akan dibacakan oleh ustadz muda Muzammil Asbalah dalam bentuk filur pendek namun yang fullnya bisa disaksikan di video. 
 
Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...