WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polda Metro Jaya Adakan Vaksinasi Massal, Digelar di 50 Titik Selama 6 Bulan

JAKARTA, JMI - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran resmi meluncurkan kegiatan vaksinasi massal di 50 titik di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Sabtu (10/4). Kegiatan  direncanakan akan berlangsung selama 6 bulan ke depan.

"Vaksinasi massal akan kita laksanakan dalam 6 bulan ke depan. Kita akan evaluasi," ucap Fadil Imran di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (10/4/2021).

Untuk hari pertama ini, Polda Metro Jaya menyediakan 5.400 dosis vaksin. Fadil  berharap jumlah vaksin yang disediakan bisa bertambah seiring berjalannya proses vaksinasi.

Tutur Fadil, vaksinasi massal ditujukan bagi para lansia dan pekerja publik. Diantaranya, pelayan mal, pedagang pasar, pengemudi ojek.

"Ada juga penggali kubur di Kebayoran Lama yang kita berikan vaksin," tuturnya.

Fadil menambahkan, gelar Vaksinasi massal ini disejumlah Kampung Tangguh Jaya dan tempat-tempat pelayan publik. Tiga lokasi di antaranya telah dikunjungi Fadil, yaitu  Kampung Tangguh Jaya di Cideng Jakarta Pusat, Family Mart Bulungan Jakarta Selatan,  dan Mal Kota Kasablanka.

Untuk pelaksanaannya, tandas Fadil terdapat 251 tenaga vaksinator yang tersebar di 50 lokasi itu. Kegiatan vaksinasi massal ini terselenggara berkat kerja sama sejumlah pihak. Yayasan Global CEO Indonesia membantu dari sisi operasional. Dinas Kesehatan DKI Jakarta sebagai penyedia vaksin. Sedangkan vaksinatornya berasal dari tenaga kesehatan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Satgas Covid-19 RS Wisma Atlet.

"Tujuan gelar kegiatan sebagai bentuk dukungan Polda Metro Jaya dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. Sesuai dengan perintah Kapolri agar Polri mengerahkan semua sumber daya untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19," tandasnya.

Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...