WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polda Metro Akan Adakan Vaksinasi Massal Berbasis Kampung Tangguh Jaya


JAKARTA, JMI
- Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mengadakan vaksinasi massal berbasis kampung tangguh Jaya yang akan di laksanakan pada Sabtu (10/4/2021) mendatang.

“Insya Allah akan kita laksanakan, dimana vaksinasi masal melibatkan teman-teman dari TNI (Kodam), Polda Metro Jaya, juga Kemenkes, karena kita butuh vaksinnya, kemudian CO global ini pengusaha Mall yang sifatnya pelayananan publik ,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada mesia di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/4/2021).  

“Sasarannya adalah lansia dan juga para pelayan publik, seperti penjaga mall dan juga ojek online, yang sifatnya kita mendukung dan membantu meng-cover kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

Nantinya turtur Yusri, pihaknya bersama TNI juga akan menjadi Vaksianator (tenaga kesehatan) di kampung tangguh jaya.

“Nanti vaksianator ini dari temen-temen TNI dan Polda Metro Jaya, berbasis kampung tangguh jaya karena ke depan masing-masing Polres harus menyiapkan 7 kampung tangguh jaya,” ujar Yusri.

“Jadi masing-masing Polres di Wilkum Polda Metro Jaya ini berkisar 7 kampung tangguh jaya akan kita laksanakan vaksinasi bersama 10 mal, yang masing-masing kampung tangguh jaya isekitar 100 orang yang kita vaksinasi,” ucap Yusri.

"Rencananya pada hari Sabtu (10/4) mendatang sekitar 65 Kampung Tangguh Jaya dan 10 Mall di wilayah hukum Polda Metro Jaya akan dilakukan Vaksinasi, imbuh Yusri.

“Kenapa yg dikedepankan lansia? Lansia baru 79% secara global dan Indonesia ini yang baru dilakukan vaksinasi massal. ini kemudian kita membantu pemerintah untuk dikhususkan kepada lansia dan pelayan publik,” tandasnya.

Lanjut Yusri, pihaknya akan berkolaborasi dengan pihak CO yang nantinya mereka akan menyiapkan pelayanan publik.

“Tapi ke depan berjalan selama kurang lebih enam bulan, ini sudah membantu sekali pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi lansia khusunya di DKI jakarta ini,” ucapnya. 

“Kita bersama-sama teman-teman media vaksinasi massal berbasis kampung tangguh jaya. harapannya nanti ke depan semua 500 kampung tangguh jaya akan divaksinasi, kami mengharapkan nanti bertambah terus kegiatan ini,” tukasnya.

Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...