WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perdana SMKN 1 Terbanggi Besar Laksanakan Ujian Mandiri Kompetensi Keahlian Teknik Transmisi Telekomunikasi


LAMPUNG TENGAH, JMI
- Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang di selenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI.

UKK dilaksanakan diakhir Masa Studi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi atau Satuan Pendidikan Terakreditasi Bersama Mitra Dunia Usaha /Industri.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Terbanggi Besar Heru Budiyanto, S.Pd. “UKK di SMK Negeri 1 Terbanggi Besar khusus Kompetensi Keahlian Teknik Transmisi Telekomunikasi sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 1 tahun 2021 dilaksanakan secara mandiri dengan jumlah Peserta 25 Peserta Didik yang terdiri dari, : Laki-laki sebanyak 14 Peserta dan Perempuan sebanyak 11 Peserta”, Ungkapnya.

Sedangkan Team Penguji Internal, lanjutnya, yaitu, Bapak Arba Adi, S.Kom (Ka. Prodi) dan Team penguji Eksternalnya adalah, Bapak Gayuh Ibnu Alfatri, S.Kom. (PT. Telkom Bandar Jaya), Kompetensi Keahlian Teknik Transmisi Telekomunikasi ini adalah yang perdana pada Tahun Pelajaran 2020/2021 dan Lulusan Pertama di SMKN 1 Terbanggi Besar.

Kompetensi Keahlian ini juga yang menjadi salah satu icon untuk tahun 2021 sebagai usulan untuk mendapat bantuan SMK  Pusat Keunggulan (PK) di SMKN 1 Terbanggi Besar. Kompetensi Keahlian ini juga didukung dengan Staf pengajar yang Produktif dan ahli di bidangnya masing - masing, diantaranya: Bapak Riyanto, S.Kom, Bapak Riyadi Eko H S.Pd dan Bapak Yos Devera, S. Pd., MM.

Kedepannya kita berharap lulusan Kompetensi Keahlian ini dapat mengisi tenaga kerja di Bidang Telekomunikasi, sehingga Kompetensi Keahlian ini dapat berkembang dan tumbuh dengan baik sebab Kompetensi keahlian ini adalah satu-satunya yang ada di Kabupaten Lampung Tengah dan hanya ada 2 (dua) Sekolah SMK di Provinsi Lampung, Tutup Heru Budiyanto Selaku Kepsek Kepada media ini. 

Kholidi/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...