WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolda Metro: Kasus Covid KTJ Rusun Jaktim Turun Drastis


JAKARTA, JMI
-- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi Kampung Tangguh Jaya (KTJ) binaan Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya di Rusun Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. KTJ di sana diklaim berhasil menurunkan angka virus Corona 100 persen. Pengecekan berlangsung siang tadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam kunjungannya, Irjen Fadil mengecek lokasi ketahanan pangan Kampung Tangguh seperti kolam lele hingga ruang-ruang untuk isolasi mandiri. Dalam kesempatan tersebut Fadil menyebut warga di rusun sudah bisa melakukan pengecekan virus corona mandiri.

“Tadi sudah lihat mekanisme operasional dari pada Kampung Tangguh dilokasi ada rapid swab antigen yang dikelola oleh ibu-ibu kader di rusun. Jadi kalau ada yang bergejala tidak perlu datang ke puskesmas, bisa langsung datang disini, begitu reaktif sudah ada ruang isolasi,” ujar Irjen Fadil kepada wartawan di Rusun Pulo Gebang, Jakarta Timur, Senin (5/4/2021).

Lanjut Fadil, Kampung Tangguh disana berhasil menurunkan angka penyebaran virus coron, bahkan Kampung Tangguh disana berhasil menurunkan angka Covid hingga 100 persen.

“Awal pendirian Kampung Tangguh di Rusun Pulo Gebang ada 14 kasus terkonfirmasi positif. Alhamdulillah tadi Pak RW menyampaikan jam 10.00 ada dua orang lagi yang positif sudah sembuh, sudah hijau,” ujarnya

Fadil berharap adanya Kampung Tangguh di rusun selain menekan angka virus corona juga meminimalisir adanya penyebaran narkoba. Diharapkan juga penghuni rusun tidak ada yang mengkonsumsi narkotika.

“Mudah-mudahan adanya Kampung Tangguh ini tambah aman, nggak ada bandar narkoba yang masuk sini, nggak ada yang pakai narkoba disini. Supaya kampung kita semakin tangguh, anak-anak mudanya, genarasi mudanya semakin bisa menjadi harapan orang tua,” tutup Fadil. 

Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...