WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolda Metro Ajak Anggotanya Perbanyak Ibadah dan Beramal Dibulan Ramadhan

JAKARTA, JMI – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menghadiri kegiatan acara silaturrahim dan pengajian bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BPRMI) dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H di Masjid Al-Kautsar, Polda Metro Jaya, hari ini Kamis (8/4/2021) pagi.

Kapolda Metrl dalam sambutannya mengajak anak buahnya untuk berlomba-lomba meraih amalan di bulan Suci Ramadan. Ia menyiapkan sebuah wadah yang diberi nama celengan Ramadhan di Masjid Al-Kautsar.

Fadil Imran meminta kepada Anggotanya untuk menyisihkan uang sedikitnya Rp1.000  ke dalam celengan tersebut.

“Ada beberapa kegiatan Ramadhan penuh Barokah yang akan kami lakukan, salah satunya yakni celengan Ramadhan, yakni mengumpulkan atau menyisihkan sedikit rizqinya Rp1.000 setiap hari dalam celengan Ramadhan tersebut,” tutur Fadil Imran 

Ia menjelaskan, sedekah dari para anggota akan dikonversi ke dalam bentuk makanan yang akan diberikan kepada orang-orang membutuhkan.

“Kami kumpulkan dan salurkan dalam bentuk takjil maupun membantu saudara-saudara kita untuk makan sahur,” ujar Fadil.

Selain itu, tutur Fadil Imrabn, sedekah tersebut juga akan dipergunakan untuk membeli kitab suci AlQur’an dan sajadah.

“Gerakan sedekah ini kami kumpulkan diantara anggota internal kepolisian untuk dibelikan AlQur’an dan Sajadah,” ujarnya.

Menuryt Fadil Imran, gerakan sedekah di bulan Ramadhan bukan hanya di gecarkan di Polda Metro Jaya tapi juga di seluruh Polres-polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Ini akan serentak dilaksanakan oleh seluruh Polres. Ini tekad kami, niat kami untuk membangun tradisi baru, sesuai nilai-nilai agama yang kita anut, bahwa kasih sayang, saling tolong menolong itu bisa kita lakukan khususnya di bulan Ramadhan,” ungkap Fadil.

Lanjut Fadil Imran, Polda Metro Jaya  juga menyumbangkan lima ribu AlQur’an dan Sajadah ke masjid-masjid. Dalam hal ini, Polda Metro Jaya menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Link video Kapolda Metro Jaya ajak anggotanya perbanyak ibadah dan beramal Dibulan Ramadhan beramal dibulan Ramadhan. https://youtu.be/0f_iA80Wngk

Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPUD Subang Akan Menggelar Debat Publik Perdana 3 Paslon Pilkada Subang 2024 di Bale Dahana

Subang, JMI - Pelaksanaan Pilkada serentak menyisakan waktu sebulan. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Subang menya...