WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

FP3D Siap Kawal dan Pantau Pelaksanaan Seleksi Pengisian Perangkat Desa


GROBONGAN, JMI
-- Sejumlah aktivis dari pe'nggiat jurnalis dan Ormas/LSM belum lama ini membentuk Forum Pengawasan Pengisian Perangkat Desa (FP3D) di Rumah Kedelai Grobogan (RKG) Desa Sukorejo, Kecamatan Toroh, Kamis, (25/03/2021)  

Peran Serta mereka dalam hal ini adalah mengawal agenda Pemerintah daerah tentang Seleksi pengisian perangkat desa serentak sekabupaten grobogan.

Koordinator Forum Pengawasan Pengisian Perangkat Desa (FP3D) Taufiq Salim mengapresiasi langkah pemda dalam seleksi pengisian perangkat desa.

“Kita meminta agar pelaksanaan seleksi perangkat Desa dikawal, semata-mata untuk melahirkan pemerintahan desa yang profesional dan kompeten,” tegasnya di sela sela acara FP3D di Rumah Makan Geprek Simpang lima Purwodadi, Rabu (7/4/2021).

Lanjut dikatakan,"Oleh karena itu, perlu upaya konkrit untuk mengawalnya semata-mata agar pelaksanaan seleksi pengisian perangkat desa ini melahirkan SDM yang berkwalitas yang mampu bekerja secara profesional,”ungkapnya.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan, FP3D yang kita bentuk ini dalam menjalankan Tugasnya berorientasi pada dua Undang-undang yaitu yang pertama Undang-Undang No.31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang No.20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dan yang kedua Undang-Undang No 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme)," terang Taufiq yang didampingi Sekretaris FP3D Ali Rukamto.

Taufiq Salim berpesan kepada seluruh anggota FP3D supaya menjalankan tugas dengan penuh tangungjawab. Jangan sampai anggota FP3D menyalahgunakan amanat. Hal itu demi terciptanya pemerintahan yang profesional dan berwibawa.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa pada tahun 2021 banyak desa di Kabupaten Grobogan yang mengadakan pengisian kekosongan perangkat desa.

Menurut Taufiq Salim, agar pelaksanaan pengisian kekosongan perangkat desa terlaksana secara transparan, maka perlu dibentuk FP3D. Taufiq juga minta anggotanya supaya dapat bekerja sama secara taem.

Heru Gunawan /JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Santai Sapa Warga, Pengurus DPW dan DPC PPP Sosialisasikan Calon yang Diusung di Pilkada Serentak 2024

SUBANG JMI - Jajaran DPW PPP Jawa Barat yang pimpin langsung oleh H. Pepep Saepul Hidayat di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persat...