WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Desiree Tarigan Laporkan Hotma Sitompoel Dugaan Pencemaran Nama Baik dan Penyerobotan Lahan

JAKARTA, JMI - Didampingi kuasa hukumnya, Ibunda penyanyi Bams eks Samsons, Desiree Tarigan resmi melaporkan Hotma Sitompoel ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan dugaan pencemaran nama baik.

Desiree Tarigan akhirnya angkat bicara soal fotonya dengan pengusaha Calvino Samudra yang disebar suaminya Hotma Sitompul.

Didampingi kuasa hukumnya, Desiree Tarigan melaporkan Hotma atas dugaan pencemaran nama baik. Hal itu sebagai imbas atas jumpa pers sang suami yang digelar Selasa (6/4/2021) malam terkait dugaan perselingkuhan dan soal lahan rumah yang jadi keributan.

"Dugaan atas pelanggaran Pasal 310 KUHP (Pencemaran Nama Baik), Pasal 311 KUHP (Fitnah) dan Pasal 27 Ayat 3 UU ITE (Penyebarluasan Informasi Elektronik Yang Berisikan Pencemaran Nama Baik Dan Fitnah)," ucap Desiree usai membuat laporan, Rabu (7/4/2021).

Hotma Sitompoel juga dilaporkan atas tudingan penyerobotan lahan. Seperti diberitakan sebelumnya, Hotma Sitompoel membangun sebuah tembok pembatas yang memisahkan rumahnya dengan rumah sang mertua.

"Terlapor (Dr. Hotma Sitompoel, SH. M.Hum) diduga telah menyerobot lahan ibu saya (Ny. Muliana Tarigan) tersebut sejak 12 Februari 2021 hingga saat ini. Tembok pembatas tersebut dibuat tanpa seperizinan ibu Desiree selaku pemilik tanah," ucap Desiree.

"Saya bersama dengan ibu saya, Muliana Tarigan, melaporkan Dr Hotma Sitompul," ucap Desiree Tarigan.

Terkait pencemaran nama baik, ibu Bams eks Samsons tersebut melaporkan Hotma Sitompul dan Muara Karta.

"Ini terkait kabar saya yang diduga melakukan perselingkuhan dengan orang lain," tutur Desiree Tarigan.

Mengenai dugaan penyeborotan tanah, Desiree Tarigan mengatakan, laporan itu dibuat Muliana Tarigan.

Desiree Tarigan menegaskan, ibunya adalah pemilik sah lahan rumah tersebut. Oleh karena itu ia keberatan atas pembangunan tembok oleh Hotma Sitompul.

Muliana Tarigan adalah pemilik lahan di Jalan Pangeran Antasari No.79, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, sebagaimana tertulis dalam Sertifikat Hakilik No.2025.

"Ibu saya mendapatkan terlapor (Hotma Sitompul) diduga menyerobot lahan sejak 12 Februari 2021 hingga saat ini," ujar Desiree Tarigan.

Hotma Sitompul diduga telah membangun pembatas tembok yang dulu terbuat dari seng dan saat ini berupa tembok bata di atas lahan Muliana Tarigan tanpa izin.

Muara Karta yang menjadi pengacara Hotma Sitompul mengakui penyerobotan lahan saat jumpa pers dan diunggah di kanal YouTube.

"Ibu saya merasa dirugikan sehingga membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan dengan terlapor Hotma Sitompul," ujar Desiree Tarigan.

Di laporan pencemaran nama baik, Hotma Sitompul dijerat Pasal 310 KUHP, Pasal 311 KUHP (fitnah) dan Pasal 27 ayat 3 UU ITE. 

Mengenai laporan dugaan penyerobotan tanah, Hotma Sitompul diduga melanggar Pasal 167 KUHP jo Pasal 385 KUHP. 

Soal Foto dengan Calvino Samudra, Ibunda penyanyi Bams eks Samsons, Desiree Tarigan, membantah tudingan Hotma Sitompoel soal fotonya dengan seorang laki-laki lain yang diketahui bernama Calvino Samudra.

Foto tersebut ditunjukkan oleh Hotma dalam konferensi pers yang digelar Selasa malam, 6 April 2021. Desiree menegaskan dirinya tak memiliki hubungan apa-apa dengan laki-laki di foto tersebut.
Lagipula foto tersebut diambil saat Desiree merayakan ulang tahunnya yang juga dihadiri oleh Hotma Sitompul.

"Sangat wajar untuk orang-orang berfoto dengan saya yang sedang berulang tahun, kemudian posting di Instagram," ucap Desiree di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, (7/4/2021).

Desiree Tarigan merasa dirinya dituding berselingkuh dengan laki-laki lain. Ia merasa sudah terlalu tua untuk melakukan hal tersebut.

"Apa masuk di akal saya yang berumur 59 tahun dan sudah lama monopouse masih ada sadar untuk dituduh selingkuh?, tuduhan itu disebarluaskan di media," imbuhnya.

Desiree Tarigan menganggap tudingan dari Hotma Sitompoel semata-mata hanya upayanya untuk melindungi diri setelah terpojokkan oleh pemberitaan sebelumnya.

"Tuduhan fiktif dinyatakan Hotma terpojok dan mencoba menolong dirinya setelah dihujat di mana-mana, sehingga sengaja dibuat berita fitnah ini untuk mengalihkan masyarakat," tutupnya. 

Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...